Apple Tetap Wajibkan Pengunjung Gunakan Masker Saat di dalam Store

Rabu, 19 Mei 2021 - 17:01 WIB
loading...
Apple Tetap Wajibkan Pengunjung Gunakan Masker Saat di dalam Store
Ilustrasi Apple Store. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Awal pekan ini, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS telah melonggarkan sedikit aturan protokol kesehatan dimana orang yang sudah divaksinasi Covid-19 tidak lagi perlu memakai masker saat di luar ruangan atau di beberapa tempat dalam ruangan.

Menyusul kebijakan tersebut, beberapa perusahaan di AS seperti Walmart, Trader Joe's, Starbucks, dan Costco sudah tidak lagi meminta pelanggannya yang telah divaksin untuk memakai masker di dalam tokonya.



Namun, berbeda dari nama-nama di atas, saat ini Apple Store akan terus meminta pelanggan untuk memakai masker.

DIkutip dari laman Macrumors, Rabu (19/5/2021), menurut Bloomberg, Apple telah memberi tahu seluruh toko ritel di AS bahwa penggunaan masker dan prosedur kesehatan COVID-19 lainnya akan tetap berlaku untuk saat ini.

Apple mengatakan bahwa prioritasnya adalah keselamatan karyawan dan pelanggan, dan tidak memberi karyawan kapan kebijakan itu akan berubah.

Perusahaan telah menerapkan penggunaan masker di Apple Store sejak awal pandemi. Mereka bahkan telah membuka dan menutup toko secara bergilir sejak tahun lalu berdasarkan kondisi setempat.

CDC tentu hanya memberikan rekomendasi, bukan aturan wajib yang harus dipatuhi. Beberapa negara bagian telah mengubah aturan mereka agar sesuai dengan rekomendasi CDC.

Negara bagian seperti Michigan, Connecticut, North Carolina, Minnesota, dan lainnya telah memperbarui panduan penggunaan masker mereka dan tidak lagi memerlukan masker.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5333 seconds (0.1#10.140)