Ini Notebook Tertipis dan Teringan di Dunia

Rabu, 11 Maret 2015 - 13:51 WIB
Ini Notebook Tertipis dan Teringan di Dunia
Ini Notebook Tertipis dan Teringan di Dunia
A A A
BANGKOK - HP meluncurkan seri terbaru HP EliteBook Folio 1020 family. Notebook business-class ini tertipis dan teringan di kelasnya, di dunia.

Notebook tersebut adalah HP EliteBook 1020 dan HP EliteBook 1020 Special Edition (SE), dengan ukuran sangat tipis 15,7mm. Sedangkan untuk seri SE, dibuat khusus dengan campuran logam magnesium-lithium dan serat karbon yang dapat didaur ulang, sehingga menghasilkan berat 'hanya' mencapai 1 kilogram.

Meskipun begitu, kedua perangkat ini mempunyai desain tangguh dan mutakhir, tapi tetap menawarkan performa business-class. Senior Vice President and General Manager, Printing & Personal Systems, HP Asia-Pacific & Japan, Nick Lazaridis mengemukakan, HP EliteBook 1020 sebagai inovasi yang merubah kebiasaan, baik dari segi material maupun mechanical engineering untuk menciptakan notebook tertipis dan teringan di dunia.

"Perangkat ini memungkinkan pelanggan kami lebih produktif di mana pun mereka berada," ujarnya melalui surat elektronik kepada Sindonews, Rabu (12/3/2015). Menurut Nick, pelanggan kini tidak hanya menuntut desain notebook yang stylish, tipis dan ringan. Tetapi juga perangkat yang memberikan keamanan canggih. "HP EliteBook 1020 ini memberikan solusi lengkap atas permasalahan tersebut," ungkapnya.

HP EliteBook 1020 dan HP EliteBook 1020 SE dirancang dengan konsep enterprise mobility, dengan ketahanan baterai hingga 9 jam masa pakai, untuk menunjang kerja seharian. Seri ini dirancang untuk melewati rangkaian uji coba military-grade (MIL-STD 810G), yakni uji coba terhadap tetesan air, guncangan, paparan suhu yang ekstrem dan kelembaban udara, serta uji coba terhadap tekanan tinggi.

Notebook ini memberikan kecepatan dan near silent operation, dengan desain tanpa kipas dan solid state storage (SSD). Keduanya didukung oleh teknologi prosesor terbaru Intel Core-MTM.

Selain itu juga dilengkapi dengan HP Client Management Solutions dan pilihan LANDesk, serta teknologi Intel vProTM agar secara mudah dapat terintegrasi.

Tidak sampai di situ, dilengkapi pula dengan keamanan berkelas enterprise ekslusif dari HP yang bersertifikat Trusted Platform Module (TPM) 1.2 / 2.0, otentikasi pra-boot, pembaca sidik jari dan HP Sure Start self-healing BIOS ekslusif untuk membantu melindungi perangkat, data dan identitas Anda.

HP EliteBook 1020 dengan pilihan layar sentuh dan HP EliteBook 1020 SE menawarkan resolusi tinggi dengan layar diagonal 12,5 inci HD Quad (QHD), dan merupakan EliteBooks pertama dilengkapi HP Premium Keyboard, keyboard baru yang dirancang menyediakan key response yang optimal dan konsisten berdasarkan pengujian dan masukan dari para pengguna.

Webcam beresolusi 720p, speakerdepan menampilkan HD Audio dengan DTS Studio Sound dan HP Noise Reduction Software, membuat konferensi web dan kolaborasi saat diperjalanan menjadi lebih produktif.

Perangkat HP Elite merupakan standar dalam memberikan inovasi bagi pelanggan yang diciptakan untuk keamanan, kehandalan, pengelolaan dan desain.

Pengumuman hari ini juga berkaitan dengan pembaruan pada HP EliteBook, baik jajaran notebook dan convertible PC-nya, yang akan menampilkan generasi terbaru dari prosesor Intel® CoreTM. Semua HP EliteBooks terbaru dilengkapi dengan Noise Reduction Software HP untuk kenyamanan berkolaborasi di berbagai tempat.

Perangkat ini dilengkapi dengan peningkatan fitur keamanan dengan HP Client Security dan HP BIOsphere untuk membantu menjaga data dan perangkat agar tetap aman. Selain itu, HP EliteBooks telah menjalani lebih dari 115.000 jam di berbagai pengujian dengan standar militer.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7914 seconds (0.1#10.140)