Kisruh KPK Dibuat Game

Rabu, 18 Februari 2015 - 17:22 WIB
Kisruh KPK Dibuat Game
Kisruh KPK Dibuat Game
A A A
JAKARTA - Maraknya pemberitaan yang terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri, memberikan tanggapan yang beragam dari masyarakat. Banyak kalangan pro dan kontra dari masing-masing kubu saling memperdebatkan hal ini.

Namun, bagi Madfal Studio yang merupakan studio indie yang bergerak pada bidang multimedia communication menyikapi dengan cara unik. Yaitu dengan membuat sebuah game aplikasi untuk multimedia App.

Game ini dilatar belakangi isu kriminalisasi yang merebak belangan ini mengenai 'kriminalisasi' KPK. Dimana sejak KPK mulai menetapkan tersangka, para koruptor mengumpulkan kekuatan untuk menghancurkan KPK.

Cara bermainnya cukup mudah, pemain ditugaskan menjaga kantor KPK yang diserang para koruptor. Ada 3 tombol untuk menghadang koruptor dari 3 jalur. Digambarkan jalur tersebut adalah sebuah gratifikasi (uang, berlian dan lain-lain).

Fitur yang menarik dalam game ini adalah terdapat karakter pemimpin KPK yang bisa mengeluarkan jurus pamungkat. Game yang baru meluncur 16 Februari 2015 ini sudah bisa di unduh di Google play dengan judul 'Kriminalisasi'. (Link game: goo.gl/fla4Ck ).

(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0872 seconds (0.1#10.140)