Toshiba Luncurkan Flash Disk Canggih Dilengkapi PIN

Rabu, 04 Februari 2015 - 20:03 WIB
Toshiba Luncurkan Flash Disk Canggih Dilengkapi PIN
Toshiba Luncurkan Flash Disk Canggih Dilengkapi PIN
A A A
TOKYO - Encrypted USB Flash Drive merupakan flash disk paling canggih saat ini besutan Toshiba. Flash disk ini dilengkapi dengan tingkat keamanan tinggi. Pihak Toshiba mengklaim flash disk terenkripsi ini memenuhi standar enkripsi tingkat militer AES 256-bit.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (4/2/2015), Toshiba tidak membatasi pasar konsumen. Encrypted USB Flash Drive tersedia dalam empat opsi kapasitas, yakni 4GB, 8GB, 16GB serta 32GB.

Penggunaannya sangat mudah, tidak berbeda dengan USB seperti biasa. Cukup mencolokkannya pada port USB 2.0 yang ada pada komputer atau notebook. Bedanya bila mengakses data yang tersimpan di flash disk harus memasukkan PIN yang terdapat pada keyboard mini built-in.

Tak perlu khawatir dengan ancaman hacker, karena flash disk ini dilengkapi dengan sistem Brute Force Hack Defense Mechanism sebagai pengamannya. Sistem ini akan bekerja saat terjadi aksi peretasan, data yang tersimpan akan tak bisa dibuka setelah terdapat 10 kali percobaan PIN gagal.

Sangat aman untuk menyimpan data yang sangat penting. Berbicara harga Toshiba Encrypted USB Flash Drive di jual dengan harga USD95 atau sekitar Rp1,2 juta untuk model 4GB.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0800 seconds (0.1#10.140)