Jatim Sumbang 28% Pelanggan NSP Telkomsel

Minggu, 01 Februari 2015 - 07:27 WIB
Jatim Sumbang 28% Pelanggan NSP Telkomsel
Jatim Sumbang 28% Pelanggan NSP Telkomsel
A A A
SURABAYA - Pertumbuhan pengguna Nada Sambung Pribadi (NSP) Telkomsel di Jawa Timur (Jatim) semakin tinggi. Tercatat, Jatim menyumbangkan 28% dari total pelanggan NSP nasional sebanyak 140 juta.

Dari 28%, artis pendatang baru Cita Citata menjadi penyumbang terbanyak hit NSP di Jawa Timur dengan lagu Sakitnya Tuh Di Sini dan 'Goyang Dumang'.

General Manager Sales Region Jawa Timur, Agustiyono mengatakan, saat ini NSP yang ditawarkan ke pelanggan Telkomsel lebih variatif. Mengusung banyak genre, mulai dari lagu-lagu masa lalu hingga lagu baru, baik lagu-lagu Indonesia maupun internasional.

''Layanan NSP ini bagian dari bisnis digital yang memberikan kontribusi revenue cukup signifikan bagi perusahaan. Di sisi lain, melalui layanan NSP ini, kami secara tidak langsung memberikan edukasi pada pelanggan untuk menghindari tindakan pembajakan lagu. Caranya, dengan mengunduh langsung lagu-lagu yang disiapkan Telkomsel melalui NSP," ujarnya, Sabtu (31/1/2015).

Melalui NSP, Telkomsel Jatim mencatat pertumbuhan yang disumbangkan mencapai 60%. "Ini bagian dari digital service yang diberikan Telkomsel," terang GM ICT Network Management Jatim, Indra Mardiatna.

Indra menargetkan tahun 2015 bisa mengunduh pelanggan sebanyak 30 ribu. Jumlah tersebut bisa mendongkrak pendapatan dari segi servis. "Ada pembagian keuntungan juga dengan penyanyinya. Kita akan bekerja sama dengan penyanyi yang lagi ngetop," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9560 seconds (0.1#10.140)