XL Mulai Bangun BTS 4G di Bandung

Rabu, 07 Januari 2015 - 19:00 WIB
XL Mulai Bangun BTS 4G di Bandung
XL Mulai Bangun BTS 4G di Bandung
A A A
BANDUNG - PT XL Axiata Tbk akan mulai melakukan modernisasi jaringan di wilayah Bandung dan Tasikmalaya pada bulan Januari ini. Hal ini demi menyediakan jaringan terbaru 4G-LTE di kedua wilayah tersebut.

Vice Precident Central Region XL Bambang Parikesit menyatakan, modernisasi jaringan di kedua wilayah ini melanjutkan modernisasi yang sudah dilakukan di beberapa daerah lainnya di Jawa Barat.

"Kami sudah melakukan modernisasi jaringan terlebih dahulu di Cianjur, Purwakarta, dan Garut," ungkapnya selepas acara teleconference Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT XL Axiata Tbk. di Graha XL jalan R.E. Martadinata Bandung, Rabu (7/1/2015).

Modernisasi ini, terang dia, dengan mengganti semua perlengkapan dari mulai radio sampai tower BTS. Dengan modernisasi ini diharapkan power yang keluar lebih besar sedangkan perangkat lebih kecil.

"Kami terus fokus di network quality. Di Jateng dan DIY kan sudah beres, kini Jabar mulai digenjot. Semoga saja di tahun ini jaringan 4G-LTE sudah bisa diakses masyarakat Jabar," tuturnya.

Dia mengakui, terjadi perubahan yang cukup signifikan dalam behavior customer. Berapapun kapasitas data yang diberikan, konsumen menggunakannya. Karenanya, XL mempersiapkan diri sedemikian sehingga pada saatnya bisa melayani kebutuhan masyarakat dengan baik.

"Ada kecenderungan peralihan dari 3G ke 4G ini akan lebih pendek, tidak seperti saat menuju 3G yang memerlukan waktu dua tahun. Apalagi hand set sudah mulai tersedia dengan harga yang terjangkau. Operator sebagai pipa mesti benar-benar siap menghadapinya," paparnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3286 seconds (0.1#10.140)
pixels