Trafik Layanan Naik Hingga 20% Selama Liburan

Jum'at, 26 Desember 2014 - 09:32 WIB
Trafik Layanan Naik Hingga 20% Selama Liburan
Trafik Layanan Naik Hingga 20% Selama Liburan
A A A
SEMARANG - PT XL Axiata Tbk (XL) memperkirakan, sepanjang liburan panjang Natal dan Tahun baru akan terjadi kenaikan trafik layanan sekitar 5-20%.

Untuk rinciannya, diprediksi peningkatan layanan Voice sebesar 5%, SMS 10%, dan Data 15-20% dari trafik normal sehari-hari. Dengan adanya kenaikan tersebut, XL menyiapkan jaringan guna mengantisipasi kemungkinan peningkatan trafik semua layanan.

Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan memprediksikan, kenaikan trafik akan terjadi terutama di kota-kota besar, serta daerah tujuan wisata termasuk di luar Jawa, seperti misalnya Bali.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kenaikan trafik yang terjadi tidak akan besar. Meski begitu XL tetap menyiagakan jaringannya secara maksimal,” katanya.

Ongki menjelaskan, XL sudah mempersiapkan jaringan dengan menaikkan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat. Jaringan XL juga didukung oleh teknologi yang canggih, antara lain adalah MSC pool dan SGSN in pool untuk 3G secara nasional.

“Dengan menerapkan sistem pool ini, jaringan XL Axiata akan terlindung dari lonjakan trafik pada satu lokasi tertentu karena kapasitas jaringan tersebar di beberapa titik,” ucapnya.

Demi melayani total lebih dari 58,3 juta pelanggan secara nasional, hingga saat ini, XL memiliki 49 Ribu BTS (BTS 2G dan 3G). Selain itu, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau utama di Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8617 seconds (0.1#10.140)