XL East Region Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Jum'at, 26 Desember 2014 - 08:54 WIB
XL East Region Tingkatkan Kapasitas Jaringan
XL East Region Tingkatkan Kapasitas Jaringan
A A A
SURABAYA - PT XL Axiata Tbk (XL) mengantisipasi peningkatan trafik saat liburan natal dan tahun baru, dengan peningkatan kapasitas jaringan.

Deputy Chief Commerse Officer XL East dan North, Kencono Wibowo mengatakan, berbeda dengan Ramadhan dan Lebaran, peningkatan trafik di Natal dan Tahun Baru cenderung terjadi di area tertentu, seperti pusat perbelanjaan, lokasi rekreasi dan hiburan, pelabuhan, dan bandara.

Beberapa titik lokasi dengan peningkatan kapsitas jaringan, antara lain Night Market Suroboyo Carnival, Kota Batu, Malang, Pantai Kuta dan Bandara Ngurah Rai di Bali. Hal yang sama juga dilakukan di NTB yaitu di kota Mataram, Senggigi, Wisata Gili dan Bandara Praya di Lombok.

Hingga saat ini, XL East Region melayani lebih dari 13,26 juta pelanggan, yang diperkuat dengan lebih dari 7000 BTS (BTS 2G dan 3G). Selain itu, XL juga memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau utama di Indonesia.

Manager Management Service XL East Region, Hazad Khan mengatakan, XL serius dalam memberikan pelayanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions).

"XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia, untuk itu XL serius menjadi yang terbaik," tukasnya.

Trafik East Region saat ini adalah, voice 60.034.535 menit per hari, sms 148.110.953 sms per hari dan trafik data lebih dari 68 GB per hari. Sedangkan penambahan BTS di 2014 lebih dari 1.500 site.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8041 seconds (0.1#10.140)