ILUNI UI Gandeng VI System-Microsoft Luncurkan MED+

Jum'at, 19 Desember 2014 - 14:41 WIB
ILUNI UI Gandeng VI System-Microsoft Luncurkan MED+
ILUNI UI Gandeng VI System-Microsoft Luncurkan MED+
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran UI, Microsoft Indonesia, bersama VI System (PT. Vertikal Integrasi Internasional) sebagai pengembang aplikasi, meluncurkan MED+.

MED+ merupakan aplikasi pendidikan kesehatan untuk mempelajari anatomi, fisiologi, dan patologi tubuh manusia secara tiga dimensi.

“Peluncuran aplikasi MED+ ini menandakan sebuah revolusi baru di dunia pendidikan kesehatan dan kedokteran Indonesia,” ujar Rektor Universitas Indonesia, Muhammad Anis.

Dia mengungkapkan, kehadiran aplikasi MED+ ini, diharapkan para mahasiswa kedokteran dan ilmu rumpun kesehatan Indonesia, dapat semakin mudah mempelajari dan mendalami ilmu kesehatan.

"Sehingga ke depannya menghasilkan para dokter, perawat, dan praktisi kesehatan Indonesia siap menghadapi tantangan dunia kesehatan yang semakin besar," ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Jumat (19/12/2014).

Aplikasi MED+ akan tersedia secara khusus di tablet berbasis Windows 8.1 Acer Aspire Switch 10, serta dapat diunduh di Windows Store. Saat ini, MED+ yang tersedia di Acer Aspire Switch 10 telah dilengkapi dengan Office 365, yang meliputi Microsoft Office Online (Word, Excel, Power Point, OneNote, Calendar, Outlook).

Sementara itu, Education Lead Microsoft Indonesia, Benny Kusuma menambahkan, kerja sama Microsoft dengan ILUNI FKUI dan VI System merupakan wujud komitmen perusahaan dalam sektor publik.

"Untuk memajukan pendidikan dan kesehatan di Indonesia, dan meningkatkan kualitas kehidupan dengan teknologi," ujarnya.

Benny mengklaim, hal ini sesuai dengan visi pemerintah Indonesia baru, untuk mengedepankan penggunaan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di dalamnya pendidikan dan kesehatan.

"Maka dari itu, kami menyambut dalam melengkapi aplikasi MED+, dengan Office 365 yang dapat mendukung produktivitas dan kolaborasi antara mahasiswa kedokteran," imbuhnya.

Aplikasi MED+ terdiri atas enam modul pembelajaran sesuai standar ilmu kedokteran, yaitu sistem kardiovaskuler (jantung), sistem pencernaan, sistem pernafasan, sistem reproduksi, sistem urinal, serta sistem saraf.

Pada peluncurannya ini, aplikasi MED+ akan menyajikan modul tentang sistem kardiovaskuler sebagai tahap awal. Ke depan akan dilengkapi dengan lima modul pembelajaran ilmu kedokteran lainnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8761 seconds (0.1#10.140)