Amazon dan eBay Dominasi Kunjungan Belanja Mobile

Rabu, 10 Desember 2014 - 19:42 WIB
Amazon dan eBay Dominasi Kunjungan Belanja Mobile
Amazon dan eBay Dominasi Kunjungan Belanja Mobile
A A A
JAKARTA - Di Amerika Serikat, Amazon dan eBay memimpin belanja mobile pangsa pasar dari volume kunjungan.

Seperti dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Rabu (10/12/2014), Amazone mengambil porsi 36.3% dari pangsa pasar, diikuti eBay dengan 16% pangsa pasar, kemudian Craiglist dengan 11.5%.

Di antara peritel besar yang menawarkan berbelanja mobile, Walmart melihat volume kunjungan tertinggi, diikuti oleh Target dan Sears. Peritel selain dari AS yang terlihat peningkatan dalam kunjungan mobile di November adalah Walgreens, Lowe’s, Macy’s, Kohl’s, Barnes & Noble, Kmart dan Nike.

Pada skala global, Amazon tetap memimpin tetapi terdapat pendatang baru yang memiliki posisi cukup kuat di Asia, seperti FlipKart di India dan Berniaga di Indonesia.

Sedangkan di Amerika Latin, MercadoLibre telah menempatkan diri menjadi tujuan utama berbelanja mobile. Di China, Alibaba adalah pemain penting di dalam pasar berbelanja mobile yang telah matang.

Permainan, komputer dan merek elektronik memasang banyak iklan pada Oktober dan November tahun ini. Mayoritas impresi global pada platform mobile ad di Opera Mediaworks datang dari kampanye iklan untuk permainan, diikuti oleh komputer dan elektronik.

Namun, ketika melihat pada belanja iklan, perusahaan yang menawarkan layanan ponsel keluar menjadi yang teratas, diikuti toko perkakas rumah. Merek pakaian dan perhiasan menduduki peringkat cukup rendah.

Laporan ini juga menemukan merek mana yang beriklan lebih berdasarkan kategori:

1. Pakaian & Sepatu: Belk, New Balance, Burberry
2. Retail: Kmart, Target
3. Komputer dan elektronik: Samsung, Microsoft
4. Perangkat ponsel & layanan: T-Mobile
5. Perhiasan: Pandora
6. Farmasi: CVS
7. Permainan: Supercell, GameStop

Selain itu, laporan ini berdasarkan sumber anonim, data dikumpulkan dari 270 juta pengguna browser ponsel.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4281 seconds (0.1#10.140)