Sensor Kinect Xbox One Kini Bisa Digunakan untuk PC

Sabtu, 08 November 2014 - 14:31 WIB
Sensor Kinect Xbox One Kini Bisa Digunakan untuk PC
Sensor Kinect Xbox One Kini Bisa Digunakan untuk PC
A A A
NEW YORK - Microsoft telah mengumumkan adaptor baru yaitu Kinect untuk bermain game di perangkat Xbox One dan perangkat PC. Adapter Kinect bisa digunakan pada komputer berbasis Windows 8 serta Windows 8.1 dan terhubung melalui port USB.

Seperti dikutip lewat Neowin, Sabtu (8/11/2014), pihak Microsoft melepas perangkat ini dengan harga USD49 atau sekitar Rp588 ribu. Bersamaan dengan peluncuran adapter tersebut, Microsoft juga merilis beberapa aplikasi baru yang memanfaatkan kemampuan dari Kinect.

Pertama Nayi Disha, sebuah aplikasi interaktif untuk sarana pembelajaran bayi mengenai gerakan. Dan yang kedua adalah aplikasi YAKiT, digunakan untuk mendesain animasi 2D atau 3D secara real time. Terakhir adalah 3D Builder, sebuah aplikasi yang memungkinkan melakukan scanning terhadap sebuah objek dan mengubahnya menjadi model 3D sekaligus bisa dipakai untuk mencetak model 3D tersebut.

Pengumuman ini berkaitan untuk menepis pernyataan di tahun lalu tepatnya Juni. Dimana Microsoft sempat mengungkapkan kalau Kinect Xbox One tidak kompatibel dengan perangkat PC.

Microsoft telah melakukan lebih dari 200 perbaikan dan sekarang para pengguna Xbox One pun bisa lebih bebas menggunakan sensor Kinect miliknya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7772 seconds (0.1#10.140)