OSRAM Sediakan Lampu Nelayan

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 17:18 WIB
OSRAM Sediakan Lampu Nelayan
OSRAM Sediakan Lampu Nelayan
A A A
JAKARTA - OSRAM Indonesia meluncurkan program sosialnya "Lampu untuk Nelayan", sebagai solusi yang hemat biaya dan energi bagi nelayan.

Program ini berlangsung di Muara Angke, di Jakarta Utara. OSRAM Indonesia memberikan 1.500 unit lampu LED hemat energi dan ramah lingkungan ke 400 kapal kecil (ukuran kurang dari 10 giga ton) di daerah tersebut.

Langkah ini sebagai wujud kontribusi perusahaan dalam mengatasi tantangan dalam bidang ketahanan, ekonomi, dan lingkungan untuk nelayan di Indonesia.

Lampu ataupun bohlam merupakan sebuah alat yang sangat membantu nelayan untuk berlayar dan memancing ikan di malam hari.

Lampu LED memungkinkan para nelayan lokal menghemat biaya operasional, antara lain biaya yang dikeluarkan untuk bahan bakar dan penggantian lampu.

Hal ini dimungkinkan karena produk lampu LED OSRAM hemat listrik, memiliki tingkat efisiensi yang tinggi, serta dapat bertahan hidup dengan sangat lama.

Teknologi LED dikenal lebih ramah lingkungan dan memiliki kandungan bebas merkuri. Pengadaan ini diharapkan dapat memperbaiki kehidupan nelayan di Muara Angke.

Direktur Keuangan OSRAM Indonesia, Alexander Zobel mengemukakan, memancing adalah salah satu mata pencaharian utama warga yang tinggal di negara maritim, seperti Indonesia.

"Kami menyediakan mereka suatu teknologi yang bukan hanya memberikan efisiensi, tapi juga manfaat jangka panjang,” ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Jumat (17/10/2014).

Alexander menuturkan, melalui Unit Pelayanan Terpadu, produk lampu Osram kepada para nelayan kapal kecil.

Produk LED dari OSRAM yang efisien, tahan lama dan tahan di kondisi sulit ini hanya bisa memasuki pasar jika sudah melalui proses penelitian inovasi yang mendalam dan lolos uji kualitas yang sangat ketat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7439 seconds (0.1#10.140)