Sharp Umumkan Tablet Tipis Hemat Energi

Senin, 06 Oktober 2014 - 17:18 WIB
Sharp Umumkan Tablet Tipis Hemat Energi
Sharp Umumkan Tablet Tipis Hemat Energi
A A A
TOKYO - Produsen elektronik terbesar di dunia, Sharp mengungkapkan tengah memproduksi tablet dengan panel tipis hampir efisiensi hemat energi.

Dilansir dari Slashgear, Senin (6/10/2014), tablet berkecepatan tinggi ini memiliki e-ink pada mode greyscale, sehingga dapat lebih efisien.

Meskipun nama tablet ini masih dirahasiakan, tapi dikabarkan akan siap pada 2015 dengan bearing MEMS+IGZO sebagai campuran teknologi layar.

Teknologi Sharp IGZO menggunakan bahan berbeda dari layar LCD konvensional, untuk menghasilkan panel tipis dan mendorong keluar piksel jauh lebih cepat. Jenis layar ini telah membuktikan keberanian pada TV Sharp dan beberapa smartphone high-end nya.

Selain itu juga tersemat MEMS Qualcomm untuk display, tentu ini masih langkah karena Qualcomm Toq biasanya terdapat pada smartwatch.

Penggabungan MEMS dan IGZO untuk display tablet ini, dapat memiliki reproduksi tinggi warna dan konsumsi daya yang rendah.

Tablet anyar tersebut akan memiliki layar 7 inci dengan resolusi (1.280 x 800), didukung Qualcomm Snapdragon 800 dan akan menjalankan Android 4.4. Untuk penerimaan signal agar baik, didukung dengan LTE/3G dan model WiFi menjadi IPX5 dan IPX7 tahan air.

Tablet ini akan tersedia sekitar semester pertama 2015, meskipun tidak disebutkan apakah akan dijual di pasar konsumen atau pasar korporasi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9160 seconds (0.1#10.140)