Pencipta Angry Bird Pecat 130 Pegawai

Kamis, 02 Oktober 2014 - 17:08 WIB
Pencipta Angry Bird Pecat 130 Pegawai
Pencipta Angry Bird Pecat 130 Pegawai
A A A
CALIFORNIA - Pencipta game Angry Birds, Rovio mengumumkan rencana memberhentikan sekitar 130 pegawai.

Dilansir dari Ibtimes, Kamis (2/10/2014), langkah yang diambil perusahaan asal Finlandia tersebut melihat pada pertumbuhan perusahaan yang mengalami perlambatan.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui blog mengatakan, bahwa perusahaan akan mempekerjakan staf berdasarkan asumsi pertumbuhan yang lebih cepat dapat terwujud.

"Sayangnya, kita juga perlu mempertimbangkan pengurangan karyawan kemungkinan maksimal 130 orang di Finlandia (sekitar 16% dari tenaga kerja)."

Tidak hanya merumahkan karyawannya, dampak dari perlambatan pertumbuhan perusahaan juga, membuat Rovio reorganisasi perusahaan sekitar tiga bisnis utama, yakni permainan, media, dan produk konsumen.

"Tidak pernah mudah mempertimbangkan perubahan seperti ini, tetapi lebih baik untuk melakukannya lebih cepat daripada nanti. Agar kita berada di tempat yang baik untuk memicu kembali pertumbuhan," tambah Rovio.

Belum ada keterangan rinci perihal daerah mana yang akan mengalami PHK untuk karyawannya. Hingga kini, Rovio memiliki kantor atau studio di Finlandia, Swedia, Korea Selatan, China, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat, dan mempekerjakan sekitar 800 orang.

Menyusul penurunan kondisi perusahaan, di awal 2014, Rovio mengumumkan CEO Mikael Hed akan mengundurkan diri pada awal 2015. Posisinya akan digantikan oleh mantan eksekutif Pemasaran Nokia, Pekka Rantala.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6656 seconds (0.1#10.140)