Televisi Premium Makin Diminati Masyarakat

Selasa, 23 September 2014 - 08:17 WIB
Televisi Premium Makin Diminati Masyarakat
Televisi Premium Makin Diminati Masyarakat
A A A
SEMARANG - Minat masyarakat untuk membeli televisi kelas premium semakin meningkat. Salah satu televisi yang cukup diminati adalah Televisi Curved (lengkung).

Televisi kelas premium ini makin diminati karena memiliki teknologi Curved Screen menjadikan pemiliknya berada dalam tayangan dan gambar lebih jernih dengan standar resolusi Full HD 1080p.

“Penjualan televisi semester II tahun ini tumbuh 28% dibandingkan semester I. Khusus untuk televisi kelas premium juga mengalami kenaikan yang sama yakni antara meningkat 28-32%,” kata praktisi bisnis ritel elektronik Gouw Andy Siswanto yang juga Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Senin (22/9/2014).

Dia mengaku, penjualan televisi baik yang premium maupun yang standar, terjadi kenaikan paling tinggi sejak berlangsungnya pertandingan sepakbola Piala Dunia 2014 di Brasil beberapa waktu lalu. Pada saat itu banyak masyarakat yang beralih dari televisi LED ke televisi lengkung maupun smart televisi.

Dijelaskannya, saat ini sudah banyak yang mulai beralih dari televisi LED ke televisi kelas premium seperti curve tv maupun smart tv. Kini flat panel TV telah memiliki teknologi DLNA (Digital Living Network Alliance) yang memungkinkan flick konten foto atau video dari smartphone dan langsung tampilkan pada Smart TV, dengan aplikasi Smart TV.

“Masyarkat sekarang mulai beralih dari televisi LED, ke smart TV, karena Smart TV adalah TV canggih yang ukurannya berlayar jumbo, tipis, ringan dan hemat listrik dan juga dilengkapi dengan tekknologi canggih,” katanya.

Terpisah, Branch Manager PT Samsung Electronics Indonesia Sinarta Gunawan menambahkan, kini layar melengkung sudah menjadi tren baru di dunia industri televisi. Salah satu produk milik Samsung adalah Samsung Curved UHD TV adalah jajaran Smart TV super premium.

”Penjualan untuk televisi premium memang makin diminati, meski penjualannya masih jauh dari penjualan LED namun kenaikan terus terjadi,” katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4642 seconds (0.1#10.140)