Berukuran 15 Milimeter, Televisi Terkecil di Dunia Siap Diproduksi

Kamis, 03 November 2022 - 06:07 WIB
loading...
Berukuran 15 Milimeter, Televisi Terkecil di Dunia Siap Diproduksi
TinyTV Mini televisi terkecil di dunia siap diproduksi massa di Amerika Serikat dengan ukuran 15mm. FOTO/ IST
A A A
COLUMBUS - Ketika perusahaan teknologi berlomba untuk mengembangkan perangkat canggih berukuran besar, berbeda dengan perusahaan di Ohio yang memilih untuk membuat televisi terkecil di dunia.


Seperti dilansir dari Daily Mail Kamis (3/11/2022), sebuah perusahaan elektronik, TinyCircuits meluncurkan dua lagi televisi prototipe baru dalam jajaran TinyTV dengan lebar layar sekecil 15 milimeter (mm).

Sesuai dengan nilai estetika retronya, televisi imut ini dilengkapi dengan dua tombol putar untuk mengatur volume dan mengubah saluran video yang sedang ditonton.

Beberapa televisi lain dalam seri TinyTV Mini, hanya berukuran sebesar cap tetapi masih dapat berfungsi untuk memutar video selama satu jam dan dapat menyimpan video hingga 40 jam karena dilengkapi dengan kartu memori 8GB.

Sementara kedua model dapat dikontrol dengan tombol atau kenop, rangkaian TinyCircuits juga membuat remote control inframerah untuk menghidupkan perangkat, mengubah volume atau saluran video.

Televisi lucu tersebut terdaftar dalam kampanye terbaru dari platform penggalangan dana Kickstarter baru-baru ini dan telah menerima lebih dari 111.650 pound.

Jaringan TinyTV dibuat oleh Pendiri dan Presiden TinyCircuits, Ken Burns, dan diproduksi di Ohio, Amerika Serikat (AS).

Perusahaan elektronik suka membuat perangkat kecil dan meluncurkan proyek pertamanya, melalui produksi komputer kecil yang disebut proyek TinyDuino pada tahun 2012.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)