Microsoft Hapus 1.500 Aplikasi Menyesatkan

Kamis, 28 Agustus 2014 - 21:01 WIB
Microsoft Hapus 1.500 Aplikasi Menyesatkan
Microsoft Hapus 1.500 Aplikasi Menyesatkan
A A A
WASHINGTON - Raksasa Microsoft tampaknya mulai lebih waspada terhadap berkembangnya Wondows Phone Store. Salah satu wujud nyata dari tindakannya, yakni penghapusan 1.500 aplikasi yang dianggap dapat "menyesatkan".

Dilansir dari Phonearena, Kamis (28/8/2014), langkah ini dipilih Microsoft agar tidak mengalami kejadian buruk seperti beberapa waktu lalu, terhadap pengguna platform yang berujung di meja hijau. Perusahaan asal negeri Paman Sam ini telah menempatkan tiga perubahan, untuk membantu menghilangkan aplikasi "menyesatkan" yang dapat merugikan pelanggan.

Nama aplikasi sekarang harus jelas dan akurat mencerminkan fungsi aplikasi itu sendiri. Sekarang aplikasi akan terdaftar dalam kategori berdasarkan fungsi aplikasi, dan tujuannya. Terakhir, Microsoft menghilangkan ikon yang terlihat serupa yang digunakan oleh aplikasi yang berbeda.

Ketiga perubahan baru tersebut diharapkan dapat mencegah pengembang dari mengambil keuntungan dari aplikasi populer lain, untuk menarik pembeli.

Peraturan baru ini juga berlaku pada Windows Phone Store dan untuk aplikasi yang telah diperbarui. Microsoft sedang mengkaji Windows Phone Store, mencari aplikasi yang dianggap tidak memenuhi "persyaratan sertifikasi" akan dimodifikasi.

Microsoft mengatakan, bahwa sebagian besar pengembang aplikasi tidak direvisi, karena aplikasi mereka bisa memenuhi syarat di bawah aturan baru.

Microsoft mengatakan, akan mengembalikan dana kepada nasabah yang membeli sebuah aplikasi jika judulnya dinilai "menyesatkan". Hingga saat ini proses review masih berlangsung, dan bagi mereka yang bermasalah dengan aplikasi, dapat melaporkannya ke Microsoft.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1402 seconds (0.1#10.140)