Sharp Tingkatkan Produksi Lemari Es dan Mesin Cuci

Senin, 18 Agustus 2014 - 19:35 WIB
Sharp Tingkatkan Produksi Lemari Es dan Mesin Cuci
Sharp Tingkatkan Produksi Lemari Es dan Mesin Cuci
A A A
SEMARANG - PT Sharp Electronics Indonesia terus meningkatkan produksi untuk memenuhi tingginya permintaan produk elektronik di sejumlah wilayah di Indonesia. Produsen asal Jepang ini berupaya mening­katkan kapasitas produksinya hingga dua kali lipat melalui pembangunan pabrik barunya di Karawang, Jawa Barat.

Cicilius Dwi, Bellow The Line and Promotion PT Sharp Indonesia menuturkan, melaui pabrik baru yang sudah beroperasi sejak akhir tahun 2013 lalu, Sharp terus meningkatkan produksi terutama untuk mesin cuci dan lemari es.

Pabrik baru ini kata Cicilius, tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar domestik namun juga untuk kebutuhan pasar Ekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara. Pasar Indonesia sendiri setiap tahun mengalami kenaikan mencapai 20%.

“Setiap tahun permintaan terus mengalami peningkatan, melalui pabrik baru ini kami bisa meningkatkan kapasitas sampai dua kali lipat. Saat ini kapastitas pabrik baru mencapai 2,6 juta per tahun untuk lemari es dan mesin cuci 1,6 juta per tahun,” katanya.

Cicilius menambahkan, PT Sharp untuk menciptakan produk yang ramah lingkungan, hemat energy dan mengusung konsep Takumi atau yang berarti ahli, menerapkan green factory. Listriknya sebagian sudah menggunakan solar panel, tidak bergantung pada PLN. Seluruh produk yang dihasilkan mengusung konsep hemat listrik.

”Masyarkat saat ini cenderung memilih produk yang low watt, sehingga kami merespon hal itu dengan mengeluarkan produk-produk yang memang hemat energy,” jelasnya.

Branch Manager PT Sharp Electronics Indonesia Semarang, Anton Fatoni menambahkan, kondisi industri elektronik relatif bagus di tahun ini. Memasuki musim hujan, penjualan mesin cuci mengalami peningkatan hingga 20% dari sebelum Lebaran. Produk yang masih cukup diminati sampai saat ini diantaranya adalah LED, Mesin cuci dan Kulkas.

Dia mengaku, potensi pasar untuk wilayah Semarang dan sekitarnya masih cukup baik dan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, terutama untuk produk-produk yang hemat energi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8948 seconds (0.1#10.140)