HiSense Nana Windows Phone 8.1 Pertama Dual-SIM

Rabu, 06 Agustus 2014 - 09:05 WIB
HiSense Nana Windows...
HiSense Nana Windows Phone 8.1 Pertama Dual-SIM
A A A
BEIJING - HiSense MIRA6 merupakan salah satu pembuat ponsel yang bermitra dengan Microsoft awal tahun ini, dan telah meluncurkan perangkat dengan mengoperasikan Windows Phone 8.1. Smartphone baru ini sebagai perangkat Windows Phone pertama dengan kemampuan Dual SIM CDMA+GSM, bernama HiSense Nana.

Melansir dari laman Softpedia, Rabu (6/8/2014), ini berarti bahwa ponsel akan dirilis dengan platform versi Windows Phone 8.1 Update 1 (GDR1) dari awal. Sebuah catatan WMPoweruser menuliskan, Microsoft telah mendukung dual-SIM di Windows Phone sebelumnya, tapi Update 1 tersebut merupakan OS iterasi pertama yang mendukung fungsi Dual-SIM CDMA dan GSM.

Ponsel ini juga menawarkan kemampuan dual-standby, dan akan tiba dengan dukungan jaringan China Telecom. HiSense Nana (fitur model no.E260T), juga akan memberikan pengguna berpengalaman dengan Huna, yang tidak lain adalah Cortana versi China (saat ini hanya tersedia di versi beta).

Smartphone akan menekan pasar dengan spesifikasi hardware yang cukup baik, meskipun masih menjadi perangkat entry-level. HiSense Nana memiliki layar sentuh 5 inci yang mampu memberikan resolusi HD.

Menurut info yang datang dari cnbeta, HiSense mengemas handset baru dengan prosesor 1.2 GHz quad-core Snapdragon 200, serta dengan RAM 1 GB. Selain itu, HiSense Nana memiliki memori internal 8 GB, tetapi juga dilengkapi dengan slot kartu memori microSD, sehingga pengguna bisa menambahkan penyimpanan eksternal hingga 32 GB. Pada bagian belakang, smartphone ini memiliki kamera 8 MP, sementara kamera depan 5 MP, berarti pilihan bagus untuk memotret selfie dan untuk melakukan panggilan video saat bepergian.

Rupanya, HiSense berencana membuat Windows Phone 8.1 tersedia sebelum akhir bulan ini, dengan banderol harga 599 Yuan atau sekitar Rp1,14 juta. HiSense Nana akan tersedia hanya di China, dan belum ada informasi lain kemungkinan rilis di pasar lain juga.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)