Trafik Layanan Data XL Lebaran Melonjak 27%

Sabtu, 02 Agustus 2014 - 22:18 WIB
Trafik Layanan Data XL Lebaran Melonjak 27%
Trafik Layanan Data XL Lebaran Melonjak 27%
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) mencatat trafik layanan data pada H-1 Lebaran meningkat hingga 27,7% dibandingkan hari biasa.

Direktur Service Management XL Axiata, Ongki Kurniawan mengatakan, pada hari biasa trafik layanan data mencapai 325 trabytes per hari. Kenaikan trafik tertinggi terjadi pada H-1 meningkat hingga 27,7% dan H-2 atau Sabtu, terjadi peningkatan layanan data hingga 26,1%.

Pada H-2, XL melayani trafik layanan data mencapai 410 terabytes, H-1 sebesar 415 terabytes dan Hari Raya Idul Fitri hingga 365 terabytes.

"Seperti tahun lalu, Lebaran kali ini penggunaan layanan data tampaknya menjadi pilihan favorit pelanggan dalam berkomunikasi. Hal ini karena didorong oleh semakin mudahnya penggunaan layanan data dengan beragam aplikasi yang tersedia," ujar Ongki dalam keterangan tertulisnya.

"Faktor pendorong lain adalah ketersediaan beragam pilihan paket layanan data yang semakin terjangkau tarifnya dan hemat bagi pelanggan," tambahnya.

Menurut Oky, dalam mendukung kelancaran berkomunikasi pelanggan tidak terlepas dari berbagai upaya yang dilakukan perseroan melalui transformasi jaringan, yaitu dengan penambahan kapasitas, peningkatan kualitas jaringan, dan pengujian kualitas jaringan secara berkala secara end to end.

Selain itu, didukung penambahan spektrum melalui integrasi XL dengan Axis, serta berbagai upaya persiapan antisipasi Lebaran, termasuk penyediaan fasilitas mobile BTS dan sebagainya.

"Hal ini telah memberikan dampak positif bagi layanan ke pelanggan, khususnya kapasitas untuk melayani layanan 2G, seperti SMS, suara menjadi lebih baik dan peningkatan kualitas layanan data pada jaringan 3G," tandas Oky.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6744 seconds (0.1#10.140)