Posisi Nyaman Memasang GPS di Mobil

Senin, 28 Juli 2014 - 12:29 WIB
Posisi Nyaman Memasang GPS di Mobil
Posisi Nyaman Memasang GPS di Mobil
A A A
JAKARTA - Penggunaan GPS memang cukup penting untuk setiap mobil, tapi biasanya kita tidak mempertimbangkan posisi yang pas pemasangannya. Biasanya kaca depan merupakan tempat favorit dalam menaruh GPS.

Bukan tanpa alasan, pada bagian ini penerimaan sinyal satelit bagus karena antena GPS tidak terhalang. Tapi bila penempatan yang salah bisa mengurangi visibilitas pengemudi dan menimbulkan distraksi berkendara.

Posisi paling baik adalah menaruh unit GPS serendah mungkin di kaca depan sisi kanan pengemudi. Pada posisi ini visibilitas berkendara tidak banyak berkurang dan GPS bisa dengan mudah dijangkau.

Pemasangan GPS di posisi ini tentunya menggunakan mounting dengan karet untuk menempelkan di kaca. Bersihkan bagian kaca yang dijadikan tempat menaruh GPS agar mounting menempel dengan kuat.

Harus diperhatikan, adalah jalur kabel power GPS yang tersambung ke soket listrik di dasbor atau konsol tengah. Harus ditempatkan agar tidak mengganggu gerakan tangan Anda saat memutar setir, memindahkan gigi atau mengoperasikan tuas wiper atau sein.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6601 seconds (0.1#10.140)