Hore! BlackBerry Ada Asisten Virtual

Kamis, 17 Juli 2014 - 09:28 WIB
Hore! BlackBerry Ada Asisten Virtual
Hore! BlackBerry Ada Asisten Virtual
A A A
WATERLOO - Bukan rahasia lagi, salah satu kekurangan BlackBerry adalah layanan software. Tampaknya perusahaan menyadarinya, dan merilis BlackBerry Assistant.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (17/7/2014), asisten virtual ini seperti Siri. Perusahaan rencananya akan memasukkanya pada BlackBerry Passport dan diharapkan dapat mengubah nasib perusahaan serta mengangkatnya di pasar perangkat mobile yang semakin kompetitif.

BlackBerry Assistant dapat menangani berbagai tugas, pengguna dapat meminta mencari email dan kalender, mencari tahu apa yang tren di Twitter, mengirim catatan BBM dan bahkan mengirim undangan acara.

Seperti Assistant lainnya, asisten virtual itu akan mempelajari dan menyesuaikan dengan kebiasaan pengguna dari waktu ke waktu. Perusahaan mengklaim bahwa pengguna akan terkejut dengan akurasi Assistant tersebut dalam merespon permintaan.

Assistant dirancang kompatibel dengan perangkat Bluetooth, sehingga membuatnya berguna saat berada di belakang kemudi. Termasuk saat diminta membaca pesan email terbaru dan juga akan menandai mereka yang belum dibaca jika ditanya, semua dapat dilakukan pengguna dengan handsfree.

Saat dibutuhkan untuk mencatat dan bertindak sebagai pengingat, tanpa harus menutup aplikasi Assistant. Ia juga dapat diminta untuk menyalakan senter dan juga mematikannya.

Pengguna juga dapat berbicara dengan BlackBerry Assistant dan mengaturnya untuk menyesuaikan pemberitahuan. Jadi, misalnya jika Anda berada di sebuah pertemuan dan tidak ingin diganggu oleh pemberitahuan media sosial atau pesan teks, katakan kepada Assistant "Tolong panggilan telepon saja" dan akan pengaturan pemberitahuan akan berubah.

Tampaknya, BlackBerry Assistant akan menjadi fitur yang sangat berguna tetapi kita akan tahu pasti setelah bisa digunakan. Hingga kini, perusahaan belum merilis preview video dan belum mengonfirmasi apakah Assistant adalah eksklusif untuk BlackBerry Passport atau akan datang ke perangkat yang lebih tua dari BB10 serta melalui pembaruan OS 10.3.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4714 seconds (0.1#10.140)