Microsoft Akan Hadirkan Tablet Murah Harga Rp1 Jutaan

Selasa, 15 Juli 2014 - 21:11 WIB
Microsoft Akan Hadirkan Tablet Murah Harga Rp1 Jutaan
Microsoft Akan Hadirkan Tablet Murah Harga Rp1 Jutaan
A A A
WASHINGTON - Microsoft Chief Operating Officer, Kevin Turner telah mengungkapkan di Worldwide Partner Conference 2014 di Washington, bahwa raksasa software yang berbasis Redmond akan membawa tablet sangat terjangkau ke pasar, yang dapat dijual untuk rendah sebagai sebagai USD99 atau sekitar Rp1,1 juta.

Pernyataan ini sangat beralasan, karena melihat pasar yang berkembang. Pihak Microsoft menekan angka penjualan tablet Windows yang saat ini jauh tertinggal bila dibandingkan dengan tablet Android ataupun iPad.

Turner menjelaskan bahwa tablet ini tidak akan diproduksi oleh Microsoft, tetapi dengan mitra perusahaan, seperti yang dikutip dari Liliputing, Selasa (15/7/2014).

Tentunya perangkat terjangkau ini jelas harus bersaing dengan tablet Androit yang harganya murah dan mendapatkan pasar di kalangan konsumen. Microsoft harus melihat pasar apakah sebuah tablet produksi China dengan menjalankan Windows 8.1 akan bisa bersaing dengan Androit.

Keputusan untuk masuk kedalam segmen perangkat murah nampaknya menunjukkan gelagat Microsoft merasa terancam dengan Google. Apalagi Google dengan sistem operasi Android semakin menanjak popularitasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5028 seconds (0.1#10.140)