XL dan RWI Bangun Jembatan untuk Warga Cianjur

Senin, 30 Juni 2014 - 19:28 WIB
XL dan RWI Bangun Jembatan untuk Warga Cianjur
XL dan RWI Bangun Jembatan untuk Warga Cianjur
A A A
JAKARTA - Sukses membangun jembatan wakaf di Desa Cigawir Kabupaten Garut, PT. XL Axiata Tbk (XL) dan Rumah Wakaf Indonesia (RWI) kini kembali menginisiasi pembangunan sebuah jembatan wakaf yang berlokasi di Desa Wanasari, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Jembatan ini dibangun dengan dana yang bersumber dari program Corporate Social Responsibility (CSR) XL, Donatur RWI, Majelis Taqlim XL (MTXL) serta dana wakaf masyarakat yang dikumpulkan melalui program SMS Donasi.

Cara melakukan SMS donasi wakaf sangatlah sederhana, pelanggan XL cukup ketik WAKAF pada ponselnya, kirim ke 5000 untuk wakaf Rp 5000 dan kirim ke 2500 untuk wakaf Rp 2500. Hanya dengan sekali SMS maka pahala wakafnya akan terus mengalir.

Selain dilakukan peletakkan batu pertama proyek jembatan ini, juga dilakukan pembagian paket siaga sehat dan makanan tambahan, silaturahmi para donatur dengan warga, seperti yang dikatangan pada keterangan tertulis untuk Sindonews, Senin (30/6/2014)

Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit mengatakan "Kami bangga dapat berpartisipasi pada pembangunan jembatan wakaf yang merupakan sarana penghubung warga di 10 Desa Kecamatan Naringgul ini."

"Tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada proyek ini, terutama kepada para pelanggan setia XL yang rela berbagi melalui program SMS Donasi WAKAF sehingga pembanguan jembatan ini bisa terlaksana," katanya.

Sedangkan Direktur Rumah Wakaf, Reno Wisnu Sugiarto mengatakan "Rumah Wakaf lndonesia akan bekerja semaksimal mungkin mengelola dan menyalurkan wakaf masyarakat hingga pembangunan jembatan ini bisa selesai sesuai dengan rencana.

Jembatan yang mempunyai panjang 35 meter dan lebar 2,5 meter ini akan memakan waktu 6 bulan. Diperkirakan di awal 2015 sudah dapat digunakan oleh masyarakat, baik pejalan kaki maupun pengendara motor.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8832 seconds (0.1#10.140)