BlackBerry Lahir Kembali dengan Keluarkan Aplikasi Ramah

Senin, 23 Juni 2014 - 14:34 WIB
BlackBerry Lahir Kembali...
BlackBerry Lahir Kembali dengan Keluarkan Aplikasi Ramah
A A A
WATERLOO - Tampaknya masih ada sedikit ruangan di pasar smartphone yang didominasi Android dan iOS. Tampaknya BlackBerry menemukan cara untuk menyalip kedua sistem operasi itu.

Dilansir dari Softpedia, Senin (23/6/2014), OS BlackBerry baru, 10.3 kini bisa diperoleh melalui Amazon App Store. Artinya, pemilik handset BlackBerry akan menerima akses ke lebih dari 240.000 aplikasi Android langsung dari smartphone mereka, semua dalam satu langkah.

BlackBerry telah resmi bermitra dengan Amazon untuk langkah ini, dan mereka juga bekerja sama dengan komunitas pengembang aplikasi membantu pembangun aplikasi migrasikan software mereka ke Amazon App Store.

Kemitraan ini harus membuktikan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat, termasuk pengembang aplikasi BlackBerry, yang akan menikmati alat seperti Appstore Developer Select, insentif Amazon Coins, Developer Promosi Console, dan Free App saat program Day.

Untuk pengguna, akan diterjemahkan ke dalam akses ke banyak aplikasi baru pada perangkat mereka, seperti Groupon, Netflix, Pinterest, dan Candy Crush Saga, serta menjadi akses lebih mudah untuk aplikasi ini.

BlackBerry 10 didukung dengan aplikasi Android, meskipun tidak sesederhana itu bagi pengguna untuk men-download dan menginstal software tersebut. Kemitraan baru membuatnya menjadi sederhana, meskipun pengguna masih harus menunggu BlackBerry 10.3 tiba akhir tahun ini.

Apakah kemitraan Amazon akan mengakibatkan kematian BlackBerry World, itu masih harus dilihat. Kemungkinan besar vendor Kanada akan menjaga layanan itu hidup, meskipun mungkin ingin mempertimbangkan desain ulang, sehingga membuatnya lebih user friendly.

BlackBerry saat ini sedang memastikan ekosistem aplikasi yang kuat untuk smartphone, sesuatu yang seharusnya membantu pemulihan.

Namun, aplikasi saja tidak akan membantu perusahaan mendapatkan kembali pijakan dan membuat platform OS BlackBerry sukses sekali lagi. Untuk itu, BalckBerry juga membutuhkan handset yang lebih besar, karena pengguna smartphone saat ini tertarik pada spesifikasi, kinerja dan terlihat dari perangkat mereka.

Melalui ponsel BlackBerry 10 sebelumnya, vendor Kanada ini telah membuat langkah pertama, mengemas secara apik kemapuan hardware sesuai dengan perangkat yang berjalan di bawah platform mobile lainnya di luar sana.

Vendor diharapkan mulai membuat handset yang lebih kuat, termasuk Passport, yang akan membanggakan layar sentuh 4,5 inci dengan resolusi 1440 x 1440 pixel dan keyboard QWERTY.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)