Fitur Kunci iOS Terbukti Atasi Pencurian Smartphone

Jum'at, 20 Juni 2014 - 08:43 WIB
Fitur Kunci iOS Terbukti Atasi Pencurian Smartphone
Fitur Kunci iOS Terbukti Atasi Pencurian Smartphone
A A A
CALIFORNIA - Pencurian Smartphone telah menjadi masalah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Rupanya, fitur kunci Apple yang diperkenalkan tahun lalu dapat membantu mematikan sistem ponsel.

Dilansir dari BGR, Jumat (20/6/2014), The New York Times melaporkan bahwa aparat penegak hukum di London, New York dan San Francisco memiliki penambahan fitur Aktivasi Kunci iOS 7. Hal ini menyebabkan penurunan tajam pencurian smartphone di kota-kota mereka.

Pihak kepolisian mencatatkan, perampokan iPhone turun 38 % di San Francisco dan sebesar 24 % di London dalam enam bulan setelah Apple memperkenalkan fitur baru.

Bagi mereka yang tidak ingat, fitur Aktivasi Kunci dapat mengunci telepon Anda jika sudah dicuri dan pencuri tidak mungkin menghapus data Anda dari perangkat.

Satu-satunya cara, pencuri dapat mengaktifkan iPhone dicuri dengan Aktivasi Kunci adalah jika mereka tahu ID Apple dan kata sandi pengguna.

"Pengenalan switch kill jelas memiliki efek terhadap pencurian smartphone. Jika dapat dibatalkan seperti membatalkan kartu kredit, ini akan menjadi setara dengan mencuri pemberat kertas," ucap Jaksa Agung, Eric Schneiderman menceritakan kepada Times New York.

Apple bukan satu-satunya perusahaan memperkenalkan fungsi telepon "switch kill", Samsung awal tahun ini menambahkan fitur baru ke Galaxy S5 yang akan membatalkan pencurian prangkat tersebut.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0009 seconds (0.1#10.140)