iPad Pro 11 Akan Dilengkapi Layar LED Mini Tahun Depan

Rabu, 14 Juli 2021 - 03:07 WIB
loading...
iPad Pro 11 Akan Dilengkapi Layar LED Mini Tahun Depan
Analisis teknologi, Ming-chi Kuo mengungkapkan bahwa Apple berencana untuk menambahkan layar Mini LED ke iPad Pro 11 inci pada tahun 2022. Foto/The Verge
JAKARTA - Analisis teknologi, Ming-chi Kuo mengungkapkan bahwa Apple kemungkinan akan menambahkan layar Mini LED ke iPad Pro 11 inci pada tahun 2022. Pengumuman ini dilakukan berbarengan dengan teknologi pada model 12,9 inci yang segera diperkenalkan.

Dilansir The Verge, Selasa (13/7/2021), Apple merilis versi baru iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci tahun ini. Keduanya menampilkan prosesor M1 tetapi hanya model 12,9 inci yang menyertakan layar Mini LED.

BACA: Apple Akan Mudahkan Hapus Data iPhone yang Dicuri

Mini LED adalah teknologi layar baru yang melibatkan penggunaan ribuan LED kecil untuk menciptakan zona peredupan lokal yang terfokus. Mini LED memungkinkan kontras dan kinerja HDR yang lebih baik. iPad Pro 12,9 inci memiliki 2.500 zona peredupan lokal.



Kuo juga mengatakan bahwa Apple berencana untuk membawa layar Mini LED ke jajaran MacBook. Model Mini LED 14 inci dan 16 inci dilaporkan akan mulai diproduksi pada kuartal ini.

Sementara Kuo yakin MacBook Air yang didesain ulang dengan teknologi layar akan dirilis pada tahun 2022. Itu adalah klaim yang dia buat sebelumnya, juga mengatakan bahwa model iPad yang lebih murah akan beralih ke panel OLED.

BACA JUGA: Deretan Mobil Konsep dengan Desain Gila yangn Gemparkan Dunia Otomotif

Teknologi Mini LED dilaporkan menjadi penyebab kendala pasokan untuk iPad Pro baru sebelum diluncurkan awal tahun ini. Perangkat ini masih belum tersedia. Apple memperkirakan waktu pengiriman antara dua hingga tiga minggu untuk sebagian besar model di situs web AS-nya.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE