Apple Bakal Mudahkan Hapus Data iPhone yang Dicuri

Selasa, 29 Juni 2021 - 21:33 WIB
loading...
Apple Bakal Mudahkan Hapus Data iPhone yang Dicuri
ilustrasi Pengguna Apple . FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Apple dikenal sebagai perusahaan yang memiliki sistem keamanan ketat di perangkat buatannya.

Namun ternyata, baru-baru ini dilaporkan sebuah kasus pencurian iPhone di Brasil.

iPhone hasil curian tersebut bukan untuk dijual kembali melainkan untuk mengakses aplikasi perbankan di telepon dan mencuri uang dari pemilik iPhone tersebut

Atas kejadian ini, Apple dikabarkan memiliki alat baru yang memungkinkan penggunanya dapat mengunci dan menghapus data di perangkat dari jarak jauh.

Menurut laporan dari surat kabar Brasil, Folha de S.Paulo, Apple dan Google telah memberi tahu regulator perlindungan konsumen negara itu bahwa mereka akan membuatnya lebih mudah untuk mengakses layanan mereka dan menghapus ponsel cerdas yang dicuri.

Kedua perusahaan tidak merinci apa yang akan mereka lakukan untuk membuatnya "lebih mudah".

Dalam iterasi saat ini, sebenarnya tidak sulit untuk mengakses jaringan Find My Apple dan melaporkan perangkat hilang atau dicuri serta mengunci dan menghapusnya dari jarak jauh. Pengguna hanyalah butuh akses ke komputer.

Kemungkinan Apple akan mempertimbangkan untuk menyiapkan semacam hotline sehingga pengguna setidaknya dapat melaporkan insiden tersebut dan meminta seseorang di Apple menghapus perangkat mereka dari jarak jauh atas nama mereka, demikian dikutip dari Ubergizmo, Selasa (29/6/2021)
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)