Terungkap, Kapasitas Baterai Keluarga iPhone 13 Baru

Rabu, 22 September 2021 - 10:00 WIB
loading...
Terungkap, Kapasitas Baterai Keluarga iPhone 13 Baru
Apple iPhone 13 merupakan salah satu smartphone baru yang ditunggu-tunggu konsumen. Foto/IST
CUPERTINO - Misteri kapasitas baterai lini iPhone 13 terungkap. Keberadaan kapasitas baterai iPhone memang masih jadi tanda tanya. Pasalnya saat iPhone 13 dirilis pekan lalu, Apple hanya mengatakan bahwa mereka melakukan peningkatan pada kapasitas daya baterai ponsel. Saat itu tidak disebutkan berapa besar kapasitas baterai lini iPhone 13.

Meski tidak diungkap secara langsung, baru-baru ini melalui dokumen yang didaftarkan pada perusahaan pengolah limbah Cemtrec, mengungkap kapasitas baterai yang ada di jajaran iPhone 13, demikian menurut 9to5Mac.

Baca juga : Keren, Audi Gaet Ken Block di Proyek Mobil Listrik Performa Tinggi

Secara keseluruhan, kapasitas baterai yang ada masing-masing model iPhone baru itu ternyata meningkat dibandingkan generasi sebelumnya. Dari keempat lini iPhone 13 yang ada, iPhone 13 Pro Max mendapatkan banyak peningkatan kapasitas baterai.



Sedangkan iPhone 13 mini menjadi ponsel yang tidak memiliki peningkatan kapasitas baterai terlalu jauh dibandingkan pendahulunya. Mengutip dari GSM Arena, untuk iPhone 13 mini, Apple membekalinya dengan kapasitas baterai sekitar 2.438 mAh dan mengalami peningkatan sekitar 9 persen dari model 2020.

Baca juga : Aktivis Jerman Tuntut BMW dan Mercedes-Benz ke Pengadilan karena Isu Lingkungan

Sementara iPhone 13 memiliki baterai sekitar 3.240 mAh dengan peningkatan sekitar 15 persen dari sebelumnya. Seri yang lebih tinggi, iPhone 13 Pro memiliki baterai sekitar 3.123 mAh dengan persentase peningkatan sekitar 11 persen dibandingkan model tahun lalu.

Adapun iPhone 13 Pro Max disebut memiliki kapasitas baterai sekitar 4.373mAh dengan peningkatan sekitar 18,5 persen dari generasi sebelumnya.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE