Pelacak Aktivitas Salip Kepopuleran Jam pintar

Selasa, 17 Juni 2014 - 14:29 WIB
Pelacak Aktivitas Salip Kepopuleran Jam pintar
Pelacak Aktivitas Salip Kepopuleran Jam pintar
A A A
SAN FRANCISCO - Beberapa tahun terakhir, tidak terhitung banyaknya perusahaan merilis jam pintar dan pelacak aktivitas, dan beberapa diantaranya mencetak kesuksesan. Laporan terbaru ABI Research menunjukkan pelacak aktivitas lebih populer dibandinmgkan jam pintar selama Q1.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (17/6/2014), laporan tersebut menunjukkan bahwa pelacak aktivitas terjual habis, perbandingannya dengan jam pintar adalah 4:1, dengan lebih dari 2,35 juta unit terkirim selama Q1 pada 2014.

Fitbit menjadi market leader dengan pangsa mayoritas meninggalkan perangkat serupa, seperti Garmin, Nike, Jawbone dan lain-lain. Namun Fitbit akan mendapat pesaing berat dari aksesoris Gear Fit Samsung, yang baru dirilis. Laporan terbaru lain menglaim bahwa mayoritas pasar jam pintar AS dikuasai oleh Samsung dan Pebble.

Pelanggan mungkin lebih menyukai pelacak aktivitas karena tidak meniru fitur yang ada di smartphone. Tugas alat ini adalah memantau data kebugaran yang berhubungan dengan kesehatan. Beberapa jam pintar mendatang, diharapkan fokus pada pelacakan aktivitas, karena inilah kelebihan pelacak aktivitas.

Menurut ABI Research, produsen akan mengirimkan 10 juta unit sepanjang tahun ini, sedangkan jam pintar mengirimkan sebanyak 7 juta unit.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0391 seconds (0.1#10.140)