File Manager Hadir di Windows Phone 8.1

Sabtu, 31 Mei 2014 - 16:13 WIB
File Manager Hadir di...
File Manager Hadir di Windows Phone 8.1
A A A
NEW YORK - Smartphone dengan sistem operasi mobile Windows Phone mengisi pangsa pasar sebanyak 3,5% dengan menduduki posisi ketiga di dunia. Microsoft masih banyak mengejar ketinggalan, salah satunya memenuhi keinginan penggunanya untuk merilis fitur file manager untuk Windows Phone 8.1.

Dilansir dari Softpedia, Sabtu (31/5/2014), sejak Microsoft meluncurkan Windows Phone 7, pengguna telah meminta perusahaan untuk merilis file manager agar browsing melalui file telepon jauh lebih mudah.

Sepertinya Microsoft akhirnya mendengarkan dan beberapa tahun setelah peluncuran awal dari platform Windows Phone, perusahaan merilis file manager yang telah lama ditunggu-tunggu.

"Kita semua menghadapi sejumlah file dalam kehidupan sehari-hari di berbagai perangkat yang kita gunakan. Dan kita perlu cara untuk mengelola file-file ini dan membaginya dengan orang lain. Kami telah mendengar umpan balik Anda bahwa pengelolaan file harus lebih mudah dilakukan pada Windows Phone," ujar Microsoft dalam sebuah blog yang diposting.

Perwakilan Microsoft, Joe Belfiore saat AMA Reddit awal bulan ini, membuat teased file manager yang dijuluki Files. Aplikasi ini merupakan file manager resmi untuk perangkat Windows Phone, sehingga pengguna dapat men-download secara gratis.

Kabar buruknya adalah File ini hanya kompatibel dengan Windows Phone 8.1, yang belum tersedia untuk di-download. Namun, mereka yang menginstal Developer Preview pada smartphone mereka harus menginstal File juga.

File manager baru memungkinkan pengguna untuk mengakses semua yang tersimpan di smartphone. Selain itu, jika smartphone memiliki kartu SD, pengguna dapat mengambil keuntungan dari fitur mengakses file-file pada kartu SD.

Selain itu, Microsoft juga menegaskan pengguna dapat menelusuri file dan folder, membuka dan mencari file yang ada di smartphone atau pada kartu penyimpanan SD, serta membuat folder baru dan mengatur file di folder tersebut dengan fungsi memindahkan atau menyalin.

Anda juga dapat mengubah nama dan menghapus file di smartphone dan pengembang juga menambahkan kemampuan untuk berbagi satu atau lebih file pada smartphone dengan teman-teman, keluarga atau rekan-rekan kerja.

Aplikasi ini mungkin akan menjangkau lebih banyak pengguna saat Microsoft memutuskan untuk merilis Windows Phone 8.1 untuk masyarakat umum. Sampai saat itu hanya pengadopsi awal yang dapat mengambil keuntungan dari fitur-fiturnya.

Sekarang Anda dapat men-download File untuk Windows Phone secara gratis melalui Windows Phone Store. Perlu diingat bahwa aplikasi ini hanya kompatibel dengan perangkat didukung oleh Windows Phone 8.1 dan ke atas.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4659 seconds (0.1#10.140)