Bill Gates Prediksi Smartphone Bakal Digantikan dengan Teknologi Terbaru

Senin, 19 September 2022 - 19:40 WIB
loading...
Bill Gates Prediksi Smartphone Bakal Digantikan dengan Teknologi Terbaru
Bill Gates ramalkan smartphone bakal tergantikan. FOTO / IST
A A A
CUPERTINO - Pendiri Microsoft, Bill Gates telah meramalkan jenis teknologi baru yang akan menggantikan smartphone. Ia berbicara soal tato elektronik yang memungkinkan analisis dan pengumpulan informasi dari tubuh manusia.

BACA JUGA - Pengiriman Smartphone di China Mulai Bangkit

Tato elektronik yang dimaksud Bill Gates mengacu pada teknologi milik perusahaan Chaotic Moon. Menurutnya, tato berbasis bioteknologi itu juga dapat mencegah dan mengendalikan penyakit, serta meningkatkan kinerja fisik.

Meski tato elektronik ini masih dalam tahap pengembangan, diketahui bahwa tato akan dilengkapi juga dengan dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang bisa menghantarkan listrik.

Hingga pada akhirnya tato elektronik memiliki fungsi seperti smartphone, yang selain dapat menyimpan data juga bisa melakukan panggilan, berselancar di dunia internet, atau bahkan bisa memenuhi kebutuhan hiburan lainnya.

Sayangnya Bill Gates tidak membocorkan kapan teknologi tato elektronik pengganti smartphone ini bakal tersedia. Yang jelas menurutnya teknologi bakal benar-benar ada, merangkum dari Marca, Senin (19/9/2022).

Untuk diketahui, ramalan Bill Gates sendiri terkenal sangatlah akurat. Yang paling terbaru dan juga terbukti kebenarannya adalah ramalan soal pandemi Covid-19 yang menyerang umat manusia di seluruh dunia.

Bill Gates juga pada tahun 1990-an pernah meramalkan kehadiran Google Maps dan dompet elektronik yang sekarang sudah banyak digunakan oleh masyarakat di dunia. Jadi jangan kaget jika nantinya tato elektronik menggantikan smartphone.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1057 seconds (10.55#12.26)