Microsoft Luncurkan Fitur Baru, Ubah Smartphone Jadi Walkie Talkie

Minggu, 16 Januari 2022 - 12:02 WIB
loading...
Microsoft Luncurkan Fitur Baru, Ubah Smartphone Jadi Walkie Talkie
Microsoft Teams membuat fitur baru yang bisa mengubah smartphone, iPhone, dan iPad menjadi walkie talkie. Foto/Zebra
A A A
JAKARTA - Microsoft Teams membuat fitur baru yang bisa mengubah smartphone, iPhone, dan iPad menjadi walkie talkie. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi dengan cepat dan aman hanya dengan satu sentuhan tombol.

Dikutip dari The Verge, Minggu (16/1/2022), fitur ini memungkinkan pengguna Microsoft Teams mengubah ponsel cerdas atau tablet menjadi walkie-talkie yang bekerja melalui data seluler atau Wi-FI.



Sebenarnya, fitur ini diluncurkan secara luas di Android pada September 2020. Tetapi sekarang Microsoft mengatakan fitur itu tersedia untuk perangkat seluler Zebra serta iPhone dan iPad.

Microsoft mengaku sudah menggunakan fitur ini untuk pekerja garis depan, karyawan yang menghadapi pelanggan dan menjalankan operasi sehari-hari di dalam perusahaan.

Kolaborasi Microsoft Teams dengan Zebra Technologies membuat fitur ini mampu bekerja dengan tombol push-to-talk khusus untuk komunikasi yang cepat dan aman.



Fitur walkie-talkie masih jarang di aplikasi komunikasi. Baru Apple yang memiliki fitur walkie-talkie sendiri di Apple Watch yang diluncurkan pada tahun 2018, menggunakan push-to-talk melalui panggilan Audio FaceTime.

Sedangkan aplikasi WhatsApp memungkinkan pengguna merekam cuplikan suara untuk dikirim dan diterima. Aplikasi Slack meluncurkan fitur Huddles seperti Discord tahun lalu untuk memungkinkan orang masuk dan keluar dari panggilan dengan mudah.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2491 seconds (0.1#10.140)