Bill Gates Ungkap Usia Aman Memberi Anak Smartphone

Selasa, 19 Oktober 2021 - 22:52 WIB
loading...
Bill Gates Ungkap Usia Aman Memberi Anak Smartphone
Bill Gates pastikan menunda kepemilikan smartphone pada anak-anak adalah benar. FOTO Ilustrasi/ ist
A A A
CALIFORNIA - Bill Gates diketahui sangat ketat tentang penggunaan gadget pada anak-anaknya. Dalam wawancara dengan Mirror, maestro teknologi itu mengatakan anak-anaknya tidak diizinkan untuk memiliki ponsel mereka sendiri sampai usia 14 tahun.

Gates menambahkan bahwa anak-anak tidak diperbolehkan memiliki ponsel di meja mereka. Tapi diperbolehkan menggunakannya untuk pekerjaan rumah atau belajar.

Meski anak nya kini sudah dewasa dan semuanya sudah berusia di atas minimum untuk memiliki smartphone sendiri, mereka masih dilarang memiliki produk Apple di rumah.

Meskipun terdengar nampak keras, tindakan Gates untuk menunda kepemilikan smartphone pada anak-anak adalah benar.

Menurut laporan “Kids & Tech: The Evolution of Today's Digital Natives” 2016, usia rata-rata seorang anak mendapatkan smartphone pertama mereka sekarang ada di usia 10,3 tahun.

“Saya pikir usia itu akan menjadi tren yang lebih muda lagi, karena orang tua mulai bosan menyerahkan smartphone mereka kepada anak-anak mereka,” kata Stacy DeBroff, kepala eksekutif Influence Central, mengatakan kepada The New York Times.

Sementara itu menurut, James P. Steyer, kepala eksekutif Common Sense Media, sebuah organisasi nirlaba yang meninjau konten dan produk untuk keluarga, juga mengatakan kepada Times bahwa ia juga memiliki satu aturan ketat untuk anak-anaknya dalam hal penggunaan smartphone.

Anak-anaknya mendapatkan smartphone saat mereka sudah ada di jenjang sekolah yang lebih tinggi. Dan hanya ketika mereka telah membuktikan bahwa mereka mampu menahan diri dalam penggunaan smartphone.

“Tidak ada dua anak yang sama, dan tidak ada angka ajaib. Usia seorang anak tidak sepenting tanggung jawab atau tingkat kedewasaannya sendiri," tutur Steyer.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2875 seconds (0.1#10.140)