Oppo smart lens untuk Smartphone setara lensa DLSR

Senin, 28 April 2014 - 15:20 WIB
Oppo smart lens untuk...
Oppo smart lens untuk Smartphone setara lensa DLSR
A A A
Sindonews.com - Tak ada hentinya perkebangan gadget maupun alat pendukungnya. Kalau kita perhatikan ada saja produk baru yang dikeluarkan setiap harinya. Dalam hal ini akan mengalami persaingan dalam menciptakan alat pendukung atau yang biasa disebut asesoris baik OEM produsen resmi maupun non resmi.

Sebut saja produsen smartphone merek Oppo yang rumornya lagi melakukan pengembangkan sebuah lensa pendukung untuk smartphone. Pabrikan negeri panda ini lagi mengembangkan Oppo smart lens yang digadang akan bersaing dengan lensa QX keluaran Sony.

Lensa Oppo 1Lensa Oppo 2

Seperti yang dilansir dari Gizchina, Senin (28/4/2014) Oppo smart lens menggunakan NFC untuk terhubung dengan smartphone. Lensa akan terhubung secara wireless dengan smartphone, tidak jauh beda dengan kemampuan yang dipunyai oleh lensa Sony. Kemampuan yang ditawarkan lewat Oppo smart lens adalah kemampuannya yang bisa melakukan optical zoom hingga 10x. Sangat mumpuni bagi sebuah lensa tambahan yang dipunyai smarphone.

Yang masih jadi tanda tanya adalah apakah lensa ini bisa digunakan untuk smartphone selain Oppo ? Hingga saat ini masih belum ada kabar yang jelas. Tapi bila Oppo menciptakan lensa ini kompetibel digunakan selain smartphone Oppo akan lebih baik.

Sayangnya belum tersiar kabar, kapan secara resmi pihak Oppo akan meluncurkan. Sebuah kemudahan nantinya akan kita rasakan dalam dunia fotografi di mana kemampuan sebuah smartphone bisa menyaingi hasil dari kamera DSLR.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0814 seconds (0.1#10.140)