XL mulai program Future Leaders ke-3

Selasa, 15 April 2014 - 18:44 WIB
XL mulai program Future Leaders ke-3
XL mulai program Future Leaders ke-3
A A A
.Sindonews.com - PT XL Axiata Tbk (XL) mengalokasikan dana program XL Future Leaders sebesar Rp84 miliar. Tahun ini, perusahaan memulai program XL Future Leaders angkatan ketiga.

Vice President Corporate Communication XL Turina Farouk mengatakan, program yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tersebut bertujuan menciptakan pemimpin di perusahaan multinasional di Indonesia.

"Karena banyak perusahaan asing di Indonesia, yang dipimpin bukan oleh orang Indonesia. Jadi, program ini untuk menciptakan pemimpin di multinasional company," kata dia dalam kunjungannya ke Gedung Sindo, Selasa (15/4/2014).

Pada tahun ini, dia menuturkan, terpilih 135 mahasiswa dari sejumlah kota di Indonesia untuk mengikuti program pembekalan pelatihan kepemimpinan agar bisa bersaing di level global.

Program XL Future Leaders mengasah kompetisi soft skill dan melengkapi pengetahuan mahasiswa yang didapat dari pendidikan formal. Sebanyak 135 mahasiswa terpilih tersebut selama dua tahun akan menerima pengembangan soft skill, yang fokus pada kemampuan berkomunikasi (communication skills), mengelola perubahan (change management) serta kewirausahaan dan inovatif (entrepreneur & inovation).

Program ini telah dimulai pada 2012 dan pada tahun itu terjaring 120 mahasiswa pilihan. Kemudian pada tahun lalu, jumlah mahasiswa yang terpilih bertambah menjadi 135 mahasiswa. Seleksi dilakukan di sejumlah kota di seluruh Indonesia, seperti di Aceh, Pekanbaru, Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, Mataram dan Martapura.

Mulai tahun ini, perusahaan meningkatkan sosialisasi program XL Future Leaders tidak hanya di kalangan mahasiswa, tapi juga ke pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Dengan begitu jumlah pemimpin Indonesia di kancah dunia diharapkan akan semakin bertambah dari tahun ke tahun.

"Kami manargetkan pada 2022 akan ada 1.200 calon pemimpin dari program XL Future Leaders," ujar dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5151 seconds (0.1#10.140)