Verify pastikan keamanan aplikasi ponsel Anda

Jum'at, 11 April 2014 - 09:35 WIB
Verify pastikan keamanan aplikasi ponsel Anda
Verify pastikan keamanan aplikasi ponsel Anda
A A A
Sindonews.com - Google membantu memastikan semua aplikasi Android ponsel Anda tidak bermasalah. Perusahaan, pada kamis (waktu setempat) mengumumkan, bahwa mereka akan memperluas aplikasi sistem keamanan.

Seperti dilansir BGR, Jumat (11/4/2014) Verify sebagai aplikasi sistem kemanan yang secara rutin memindai seluruh aplikasi pada perangkat Anda. Hal ini untuk memastikan tidak ada yang mencurigakan atau berbahaya.

Sebelumnya, Verify hanya memindai aplikasi ketika sedang mengunduh. Cara ini hanya dapat menghentikan sementara karena hal buruk akan muncul setelah diinstal.

Sebagai contoh, ada beberapa aplikasi legal ditemukan di Google Play Store, secara ilegal digunakan untuk menambang Bitcoins. Aplikasi tersebut dapat mendeteksi dan menghentikannya. Sehingga dapat menghemat memori dan baterai ponsel Anda.

Menurut Google, risiko terkena virus di ponsel Android sangat kecil. Tetapi tidak ada salahnya jika tetap memperhatikan keamanan. Verify akan tersedia di semua ponsel Android 2.3 Gingerbread atau lebih tinggi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2072 seconds (0.1#10.140)