Google Rilis Pixel Watch 2, Begini Keunggulannya

Kamis, 05 Oktober 2023 - 14:47 WIB
loading...
Google Rilis Pixel Watch 2, Begini Keunggulannya
Bersamaan dengan peluncuran Pixel 8 dan 8 Pro, Google juga menghadirkan Pixel Watch2 yang diklaim memiliki peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. Foto/GSM Arena
A A A
MENLO PARK - Bersamaan dengan peluncuran Pixel 8 dan 8 Pro, Google juga menghadirkan Pixel Watch2 yang diklaim memiliki peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. Jam tangan pintar tersebut menawarkan sederet keunggulan.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (5/10/2023), Pixel Watch 2 dibekali dengan Wear OS 4 baru yang menghadirkan peningkatan visual besar. Dapur pacunya mengandalkan Snapdragon W5+ Gen 1 yang dipadu RAM 2GB.

Untuk dayanya bersumber dari baterai berkapasitas 306mAh. Google menjanjikan masa pakai baterai 24 jam bahkan dengan Always On Display diaktifkan dan pengisian cepat 30 menit dicharger cukup untuk 12 jam penggunaan.



Desain Pixel Watch 2, identik dengan model tahun lalu. Google juga tetap berpegang pada keputusan untuk hanya menyediakan satu ukuran, yaitu ukuran kecil 41mm. Hanya saja Pixel Watch 2 memiliki kaca yang lebih kuat dan menggunakan 100% aluminium daur ulang.

Terkait layar, berbentuk lingkaran OLED 1,2 inci dengan resolusi 384 x 384 piksel. Dan seperti pendahulunya, Pixel Watch 2 juga dilengkapi dengan sensor detak jantung optik dan oksigen darah yang diklaim 40% lebih akurat.

Jam tangan pintar ini juga dapat melacak tingkat stres pengguna dengan sensor Continuous Electrodermal Activity. Nantinya akan muncul laporan terperinci tentang kualitas tidur, yang kini juga mencakup pengukuran suhu kulit pengguna.

Dari segi ketahanan Pixel Watch 2 dibekali peringkat 5ATM/IP68 sehingga kedap debu dan cocok untuk berenang. Tak ketinggalan fitur panggilan darurat baru yang akan mengirimkan lokasi pengguna ke sekumpulan kontak tepercaya.



Google Pixel Watch 2 sekarang tersedia mulai dari USD350 atau Rp5,4 juta untuk model Bluetooth dan USD400 atau setara Rp6,2 juta untuk model LTE. Sayangnya belum ada kabar apakah perangkat ini akan tersedia di Indonesia.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7219 seconds (0.1#10.140)