CEO BlackBerry akan menjual bisnis handset

Kamis, 10 April 2014 - 12:06 WIB
CEO BlackBerry akan...
CEO BlackBerry akan menjual bisnis handset
A A A
Sindonews.com - BlackBery masih mengalami berbagai masalah, salah satunya perihal raport penjualan. Jika raport untuk bisnis handset terus merah, CEO BlackBerry, John Chen tidak keberatan menjualnya. Menurut dia, seharusnya perusahaan meraih keuntungan dari penjualan sebanyak 10 juta lebih handset.

Pada laporan keuangan 2011, perusahaan mengirimkan sebanyak 52,1 juta handset. Triwulan lalu, perusahaan menjual 3,4 juta handset (1,1 juta diantaranya adalah BlackBerry 10).

Perusahaan akan lebih fokus pada bidang keamanan yang kerap dibutuhkan berbagai perusahaan bergerak di bidang bisnis, keuangan, hukum dan kesehatan. "Saat ini perusahaan mencari investor pada bisnis di bidang layanan keuangan, hukum, serta kesehatan. Industri-industri itu memerlukan privasi, komunikasi aman, yang dapat disediakan BlackBerry," kata Chen, dilansir Phonearena, Kamis (10/4/2014).

Dia mengungkapkan, bahwa bidang bisnis dan pemerintahan lebih tertarik dengan pengamanan sejak fenomena Edward Snowden berkembang.

CEO ini memaparkan, bahwa BlackBerry sedang membangun tim engineering di sekitar layanan keamanan. Dia menambahkan, dirinya memiliki strategi jangka panjang untuk perusahaan, sebagai tambahan tujuan jangka pendek yang membuat perusahaan bertahan.

"Kami adalah tim pembangun dan engineering, fokus pada keamanan. Kami membangun tim engineering pada bagian perangkat, fokus pada keamanan. Kami akan bekerja sama dan kami memiliki kemungkinan, potensial melakukan keamanan M&A," paparnya.

Menurut dia, laporan keuangan BlackBerry akan berkembang positif di akhir tahun.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8520 seconds (0.1#10.140)