CEO eBay tolak spin-off PayPal

Kamis, 06 Maret 2014 - 11:13 WIB
CEO eBay tolak spin-off PayPal
CEO eBay tolak spin-off PayPal
A A A
Sindonews.com - CEO eBay Inc, John Donahoe mengatakan, beberapa pemegang saham paling aktif di ritel online tersebut telah meyakinkannya mendukung upaya menolak tuntutan investor Carl Icahn untuk melakukan spin-off unit PayPal.

Kepada Reuters, Donahoe menyebutkan, dirinya telah berbicara dengan sebanyak 16 dari 20 pemegang saham teraktif di eBay. Mereka menyukai pembayaran PayPal yang cepat tumbuh. Namun, dia tidak mengatakan berapa persen saham perusahaan investor yang setuju dengan upaya pemisahan perusahaan oleh Icahn.

"Saya bertemu dengan 15, 16 dari 20 investor top aktif kami, bolak-balik terlibat dialog dengan mereka. Mayoritas dari mereka memahami lebih kuat bersama-sama," ujar Donahoe, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (6/3/2014).

PayPal telah menjadi metode pembayaran online yang lebih disukai pelanggan online ketika diperoleh eBay USD1,5 miliar pada 2002.

Tercatat sebanyak 20 pemegang saham top yang secara gabungan menguasai 42 persen saham eBay (menurut Thomson Reuters). Pemegang saham tertinggi adalah pendiri eBay Pierre Omidyar, menguasai 8,4 persen saham dan telah berulang kali menyatakan dukungan rencana eBay agar tetap utuh.

Sementara Icahn memiliki lebih dari 2 persen saham eBay. Manajemen telah berdebat tanpa henti dengan dia sejak Januari, ketika perusahaan mengumumkan bahwa miliarder garang itu telah membuat proposal yang tidak diminta eBay dari PayPal. Sampai saat ini, tidak ada pihak yang membahas pertanyaan tentang bagaimana investor lain melihat spin-off prospektif.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7667 seconds (0.1#10.140)