Telkomsel Gandeng e-Learning Bebaskan Akses Data Belajar Online Gratis

Rabu, 18 Maret 2020 - 02:00 WIB
Telkomsel Gandeng e-Learning Bebaskan Akses Data Belajar Online Gratis
Telkomsel Gandeng e-Learning Bebaskan Akses Data Belajar Online Gratis
A A A
JAKARTA - Telkomsel proaktif membantu masyarakat menghadapi tantangan terkait peyebaran pandemik virus Corona (COVID-19) di segala sektor kehidupan.Menyusul imbauan Presiden Jokowi Widodo untuk mengutamakan interaksi online guna membatasi penyebaran penyakit, perusahaan menggandeng beberapa aplikasi e-learning untuk menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia 30 GB gratis bagi seluruh pelajar di Indonesia. Harapannya untuk membantu mereka melakukan aktivitas belajar mandiri jarak jauh dengan nyaman.
"Sebagai leading telco digital company, Telkomsel proaktif untuk ikut serta dalam upaya penanganan COVID-19 dengan mengambil peran sebagai connectivity enabler dengan mengoptimalkan aset kami untuk menjaga agar semua elemen masyarakat dapat tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya di segala sektor kehidupan," kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

Lebih lanjut dikatakan, perusahaan tidak berjalan sendiri tapi memaknai semangat gotong royong dengan berkolaborasi bersama para pemangku kepentingan. Ini supaya kita semua dapat terus bergerak maju di masa yang penuh tantangan ini.

“Pada sektor pendidikan, menyusul imbauan Presiden untuk mendorong proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa, Telkomsel bersama aplikasi e-learning Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia, agar memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses semua aplikasi e-learning tersebut tanpa biaya atau gratis," ucap Setyanto.

Upaya ini merupakan bentuk gotong royong perusahaan untuk memudahkan akses pembelajaran bagi pelajar, guru, dan orang tua. Karena pihaknya memahami proses belajar harus tetap berjalan di masa sulit seperti ini sekalipun.

Pada inisiatif solidaritas ini, Telkomsel menghadirkan paket ilmupedia berisi kuota data 30 GB tanpa biaya bagi pelanggan prabayar maupun pascabayar untuk mengakses platform belajar online Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso selama 30 hari sejak tanggal aktivasi. Paket ini dapat diaktivasi oleh pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel mulai tanggal 17 Maret 2020 dan akan segera tersedia pada aplikasi LinkAja.

Sebagai salah satu langkah mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, Telkomsel sendiri telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh. Selain itu, BUMN itu juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4530 seconds (0.1#10.140)