Resmi, Moto G Stylus dan G8 Power Punya Layar 6,4 Inci dan Snapdragon 665

Minggu, 09 Februari 2020 - 14:00 WIB
Resmi, Moto G Stylus...
Resmi, Moto G Stylus dan G8 Power Punya Layar 6,4 Inci dan Snapdragon 665
A A A
CHICAGO - Motorola baru saja mengumumkan handphone mid-ranger terbarunya, Moto G8 Power dan Moto G Stylus. Perangkat pertama membawa baterai 5.000 mAh dan yang lainnya datang bersama stylus. Keduanya menggunakan paket layar 6,4 inci, chipset Snapdragon 665, dan harga sangat menarik.

Moto G Stylus
Moto G Stylus adalah smartphone menengah yang lebih menarik berkat stylus bawaannya -perlu dicatat, ini yang pertama bagi Motorola. Meskipun tidak datang dengan sensitivitas tekanan yang mewah dan fungsionalitas Bluetooth layaknya Samsung S Pens, Anda mendapatkan utilitas dasar yang sama dengan harga sangat murah.
Resmi, Moto G Stylus dan G8 Power Punya Layar 6,4 Inci dan Snapdragon 665

Motorola juga membawa aplikasi Moto Note yang memungkinkan pengguna mencatat dan membuat sketsa setelah mengambil stylus dari posisinya di sudut kanan bawah ponsel. Ada juga menu peluncuran cepat yang dapat disesuaikan serta menampung beberapa pintasan untuk kenyamanan pemiliknya.

Spesifikasi lainnya, layar ponsel seluas 6,4 inci adalah IPS beresolusi FHD + dengan guntingan lubang untuk kamera selfie 16 MP. Sedangkan rasio aspeknya tercatat 19:9.

Bagian belakang memuat pembaca sidik jari di dalam logo Moto dan 3 kamera dengan penembak utama 48 MP dan ultrawide 16MP yang diwariskan dari Moto One Action. Penting untuk dicatat, ini merupakan kamera video khusus dan tidak dapat memotret. Sedangkan sensor ketiganya adalah kamera makro 2 MP yang dilengkapi jarak fokus 2 cm.
Resmi, Moto G Stylus dan G8 Power Punya Layar 6,4 Inci dan Snapdragon 665

Untuk bagian dalamnya, laman GSM Arena melaporkan, handphone membawa chipset Snapdragon 665 yang dipasangkan RAM 4 GB dan penyimpanan bawaan 128 GB yang dapat diperluas melalui slot micro SD. Untuk operasionalnya, unit didukung baterai 4.000 mAh dengan pengisian 10W lebih dari USB Type C.

Handphone menghadirkan Android 10 dengan software Moto Action. Spesifikasi penting lainnya ialah jack headset 3.5mm, Bluetooth 5.0, dan slot Hybrid Dual SIM. Fitur itu dapat menampung dua SIM Nano atau satu SIM dan kartu microSD.

Berapa harganya? Moto G Stylus dijual seharga Rp4 juta. Untuk sementara handphone tersebut hanya akan menyambangi pasar AS.

Moto G8 Power
Smartphone dibangun dengan layar IPS FHD + beresolusi 6,4 dan aspek rasio 19:9. Tata letak kamera selfie dan resolusi 16 MP dipertahankan seperti pada model Stylus, tapi kali ini ada dua speaker.
Resmi, Moto G Stylus dan G8 Power Punya Layar 6,4 Inci dan Snapdragon 665

Di bagian belakang, terlihat empat susunan kamera, masing-masing sensor utama 16 MP, 8 MP ultrawide snapper dengan bidang pandang 118 derajat. Ditambah modul telefoto 8 MP dengan 2X optical zoom, dan kamera makro 2 MP yang sama seperti pada G Stylus. Pembaca sidik jarinya sendiri ditempatkan di bodi belakang Moto G8 Power.

Beralih ke bagian dalamnya, handset memiliki chipset Snapdragon 665 bersama RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Motorola juga mengiklankan desain antiair, tapi tidak ada peringkat IP yang disebutkan oleh pabrikan.
Resmi, Moto G Stylus dan G8 Power Punya Layar 6,4 Inci dan Snapdragon 665

Salah satu fitur utama perangkat ini adalah baterai 5.000 mAh yang dilengkapi pengisi daya 18W. Motorola mengklaim penggunaannya bisa bertahan selama tiga hari dengan hanya sekali pengisian daya mengingat prosesornya yang sudah irit energi. Ponsel akan dijalankan oleh Android 10.

Moto G8 Power hadir dalam baluran warna Smoke Black dan Capri Blue. Sama seperti versi stylus yang baru akan dijual di AS, handphone dilepas seharga Rp3,4 juta.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)