Sempat Terganggu Pasca Banjir, Telkomsel Klaim Kembali Normal

Sabtu, 04 Januari 2020 - 09:01 WIB
Sempat Terganggu Pasca...
Sempat Terganggu Pasca Banjir, Telkomsel Klaim Kembali Normal
A A A
JAKARTA - Sejumlah wilayah Jabodetabek dilanda banjir, membuat sinyal Telkomsel terganggu di beberapa wilayah. Namun, kini jaringan Telkomsel mulai normal kembali.

"Layanan voice, SMS maupun akses data/internet Telkomsel secara umum telah berfungsi normal, termasuk di wilayah Bekasi yang sebelumnya terdampak bencana banjir dan mengalami penurunan kualitas layanan," terang Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel dalam keterangan resmi, Jumat (3/1/2020).

Meski kondisi mulai normal, Telkomsel masih menyiagakan perangkat pendukung untuk pasokan listrik cadangn ke BTS. Misalnya saja baterai maupun mobile backup atau genset di sejumlah lokasi, khususnya di titik BTS yang masih terdampak.

"Tim Teknis Telkomsel secara simultan terus melakukan pengecekan dan tetap berupaya maksimal untuk pemulihan layanan secara menyeluruh," imbuh Aldin.

Saat ini, pengamanan kualitas jaringan juga diprioritaskan di sejumlah titik objek vital seperti Posko Penanggulanan Bencana, Bandara, serta Kantor instansi terkait yang membutuhkan akses telekokumikasi yang intensif.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0958 seconds (0.1#10.140)