Keunggulan Soundbar AI Bisa Kenali Kondisi Ruangan

Selasa, 31 Desember 2019 - 12:15 WIB
Keunggulan Soundbar AI Bisa Kenali Kondisi Ruangan
Keunggulan Soundbar AI Bisa Kenali Kondisi Ruangan
A A A
Speaker premium saat ini semakin beragam kemampuannya. Tidak hanya menghasilkan suara yang bagus, tapi kecerdasan buatan di dalamnya juga mampu mengenali lingkungan sekitar. Ini yang dilakukan LG Electronics (LG) lewat jajaran soundbar premium pada 2002.

Sebagai sebuah sistem audio, LG SN9YG dan LG SN11RG dapat dikenali dari terapan 7.1.4 channel dengan dua speaker nirkabel mengisi bagian belakang yang dilengkapi speaker menghadap atas untuk mengalirkan suara 360 derajat. Keduanya dibuat dalam desain yang mengedepankan estetika gaya minimalis. Dirancang sepadan berpadu dengan TV LG berbentang layar 55 inci dan 65 inci.

Park Hyung-woo, Kepala LG Home Entertainment Company untuk bisnis audio dan video menybut bahwa LG menggandeng Meridian Audio untuk memberi soundbar LG kemampuan reproduksi audio kaya dengan akurasi dan kedalaman. Hal ini karena soundbar LG dibuat dengan membawa serta teknologi pemrosesan bunyi milik Meridian.

Diantaranya Bass yang meningkatkan performa audio frekuensi rendah dan Space yang memperluas rentang aliran bunyi. Lainnya, Image Elevation memberi pengalaman audio selayak menyaksikan langsung dengan meningkatkan bunyi instrumen musik utama dan vokal pada ketinggian yang diharapkan. Dolby Atmos dan DTS:X juga hadir dengan memberikan dinamika bunyi lebih kaya.

Sementara pengembangan kecerdasan buatan diwujudkan dalam fitur AI Room Calibration. Sesuai namanya, fitur ini bekerja mengenali karakteristik ruang untuk kemudian secara otomatis menyesuaikan keluaran bunyi pada tingkat optimal bagi penggunanya.

Saat memainkan konten Dolby Atmos atau DTS:X, teknologi ini memungkinkan penggunanya menikmati suara surround lebih realistis yang mengalir dari berbagai arah. Kelebihan lainnya, soundbar premium LG ini memiliki algoritma pemrosesan suara khusus yang mampu meningkatkan kualitas dari format audio konvensional hingga mendekati kualitas audio studio.

Di bagian lain, Google Assistant memungkinkan pengguna mengendalikan berbagai perangkat elektronik pintar lain yang kompatibel melalui soundbar LG ini. Perintah suara dapat dilakukan dalam mode percakapan.

Adanya enhanced Audio Return Channel (eARC) memungkinkan pengguna menyambung perangkat lain ke TV yang memiliki kompatibilitas eARC untuk menghasilkan suara tiga dimensi dari audio dengan format resolusi tinggi seperti Dolby True HD atau DTS Master Audio.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9967 seconds (0.1#10.140)