LG Akan Debutkan Kultivator Sayuran Dalam Ruangan di CES 2020

Senin, 30 Desember 2019 - 17:02 WIB
LG Akan Debutkan Kultivator Sayuran Dalam Ruangan di CES 2020
LG Akan Debutkan Kultivator Sayuran Dalam Ruangan di CES 2020
A A A
SEOUL - LG merupakan sebuah perusahaan besar asal Korea Selatan yang memproduksi perangkat elektronik, telepon genggam dan petrokimia. Namun, pada Consumer Electronic Show (CES) 2020 LG akan debutkan Kultivator sayuran dalam ruangan.

Dengan alat berkebun dalam ruangan yang baru ini, Kultivator ini akan membuat proses menanam herbal dan sayur-sayuran menjadi jauh lebih mudah, dan juga jauh lebih nyaman karena semuanya dapat dilakukan di dalam ruangan. Kultivator juga akan memiliki ruang yang cukup sebanyak 24 benih, LG juga mengklaim bahwa itu harus cukup untuk memberi makan empat keluarga.

Menurut LG, menggunakan modul yang fleksibel, alat ini mereplikasi kondisi luar yang optimal secara tepat menyesuaikan suhu di dalam kabinet berinsulasi dengan waktu dalam sehari. Lampu LED, sirkulasi udara paksa, dan pengelolaan air berbasis sumbu memungkinkan benih untuk berubah dengan cepat menjadi bahan untuk resep dan hidangan lezat. Demikian dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (30/12/2019)

Para calon tukang kebun nantinya hanya akan membutuhkan penggunaan paket all-in-one seed yang mengandung pupuk dan gambut. Juga akan ada aplikasi yang menyertai untuk Kultivator yang memungkinkan pengguna mengawasi upaya berkebun mereka.

Namun, tidak ada kabar mengenai berapa harga Kultivator dalam ruangan milik LG ini, meskipun dilihat dari ukuran dan fiturnya, mungkin tidak akan murah. (Auza Asyani)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4445 seconds (0.1#10.140)