Spotify Uji Coba Fitur untuk Ketahui Selera Musik Orang Lain

Jum'at, 20 Desember 2019 - 22:01 WIB
Spotify Uji Coba Fitur untuk Ketahui Selera Musik Orang Lain
Spotify Uji Coba Fitur untuk Ketahui Selera Musik Orang Lain
A A A
NEW YORK - Spotify dikabarkan sedang uji coba fitur baru, yang memungkinkan penggunanya mengetahui selera musik orang lain. Melalui fitur bernama Tastebuds ini, Spotify berencana menggabungkan platform-nya dengan media sosial.

Nama Tastebuds diilhami dari fungsi fitur itu sendiri, yang akan merekomendasikan lagu berdasarkan musik yang didengarkan oleh teman pengguna.

Melansir laman Dailymail, Jumat (20/12/2019), fitur ini pertama kali ditemukan di Spotify versi desktop oleh Jane Manchun Wong, seorang peneliti aplikasi dari Techcrunch.

Wong memaparkan, fitur ini sepertinya terinspirasi dari sebuah aplikasi dengan nama dan fungsi serupa. Namun, akun Twitter aplikasi Tastebuds sudah tidak aktif selama hampir tiga tahun. Sementara situs blog miliknya juga tidak diperbarui selama empat tahun.

Fitur baru dari Spotify ini mungkin hasil kolaborasi atau akusisi Tastebuds. Tetapi sejauh ini masih diuji coba, dan perusahaan juga belum pasti akan meluncurkannya.

Kendati demikian, sejauh ini Spotify sudah memiliki fitur Share. Fitur itu bisa membuat penggunanya membagikan lagu yang sedang didengarkannya ke media sosial.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4921 seconds (0.1#10.140)