Podcast di Spotify Sekarang Otomatis Ditranskrip, Bergulir Seperti Lirik Lagu

Jum'at, 29 September 2023 - 11:42 WIB
loading...
Podcast di Spotify Sekarang Otomatis Ditranskrip, Bergulir Seperti Lirik Lagu
Podcast di Spotify nantinya akan menampilkan lirik lagu, sehingga pendengar lebih mudah mencerna konten yang ditampilkan. Foto: Spotify
A A A
JAKARTA - Platform streaming musik dan podcast, Spotify menambahkan fitur transkrip otomatis ke lebih banyak konten dalam beberapa minggu mendatang. Tak tanggung-tanggung, fitur dihadirkan ke jutaan podcast.

Transkrip teks akan disinkronkan dengan waktu sehingga pendengar dapat mengikuti secara visual seiring berjalannya episode podcast. Transkrip otomatis ini akan tampil sebagai teks bergulir seperti lirik lagu.

Kehadiran transkrip otomatis podcast bertujuan untuk lebih memudahkan akses oleh pengguna dan memungkinkan pendengar untuk melewati dan membaca sekilas sebuah episode tanpa mendengarkannya.

Spotify mengatakan jutaan episode podcast akan mendapatkan alat tersebut, dan di masa depan, pembuat konten dapat menambahkan media ke transkrip, sehingga mereka bisa mendeskripsikan gambar di podcast .

Selain transkrip, pendengar podcast secara global kini juga dapat beralih ke satu episode menggunakan beberapa bab. Podcaster dapat menambahkan bab seperti di platform YouTube, lengkap dengan pratinjaunya.

Sebagaimana dilansir dari The Verge, Jumat (28/9) fitur transkripsi otomatis mengikuti penambahan terbaru pada alat kloning suara buatan AI yang menerjemahkan podcast ke berbagai bahasa.



Diumumkan awal pekan ini, ia menggunakan teknologi Whisper OpenAI untuk membuat versi episode podcast dalam bahasa lain.

Fitur ini terbatas pada segelintir pembuat konten untuk menerjemahkan podcast berbahasa Inggris ke bahasa Spanyol, dengan terjemahan bahasa PrancisdanJerman.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)