Hadirkan Beragam Meme Lucu, Facebook Luncurkan Whale

Rabu, 20 November 2019 - 15:50 WIB
Hadirkan Beragam Meme Lucu, Facebook Luncurkan Whale
Hadirkan Beragam Meme Lucu, Facebook Luncurkan Whale
A A A
OTTAWA - Sebelumnya Facebook pernah meluncurkan aplikasi yang berfokus pada remaja bernama Poke yang telah dimatikan. Kini layanan jejaring sosial ini kembali meluncurkan aplikasi baru yang memungkinkan penggunanya membuat meme lucu.

Aplikasi pembuat meme besutan Facebook ini dibuat oleh divisi aplikasi "eksperimental" rahasia Facebook yang disebut whale. Applikasi whale Facebook hadir dengan beragam pilihan tools yang memudahkan Anda membuat meme sendiri, seperti yang diungkapkan oleh The Information dalam laman The Sun, Selasa (19/11/2019).

Mengutip Richard Dawkins dalam bukunya The Selfish Gene, meme diartikan sebagai “gagasan, perilaku, dan gaya yang menyebar (dari satu orang ke orang lain) di dalam suatu kebudayaan“. Ini bisa diartikan meme merupakan suatu ide atau gagasan yang menyebar secara luas.

Berbeda dengan meme internet, meme internet bisa diartikan sebagai suatu konsep yang diekspresikan dalam sebuah konten di web. Konten tersebut dapat berupa Foto, video, GIF, sebuah frasa atau kalimat dan masih banyak lagii.

Aplikasi ini diunggah ke App Store oleh perusahaan bernama NPE (New Product Experimentation) Team LLC dan merupakan bagian dari divisi aplikasi eksperimental Facebook . Proyek aplikasi ini dipimpin oleh Jason Toff mantan manajer umum Vine, yaitu aplikasi sosial yang sudah punah (tapi pernah sangat populer pada eranya).

Sayangnya, aplikasi ini baru hanya tersedia di Kanada saja, dan belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait perilisan aplikasi secara global.
(AUZA ASYANI)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3246 seconds (0.1#10.140)