Diakusisi Facebook, Meme Mark Zuckerberg Tak Akan Hilang

Senin, 18 Mei 2020 - 17:01 WIB
loading...
Diakusisi Facebook, Meme Mark Zuckerberg Tak Akan Hilang
Ilustrasi Facebook. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Pekan lalu Facebook telah mengakusisisi aplikasi kongen GIF ternama, Giphy, dengan nilai ratusan juta dolar. Rupanya akuisisi ini sempat membuat para pengguna setia Giphy khawatir meme GIF Mark Zuckerberg hilang.

Merespons keresahan tersebut, Kepala Konten dan Editorial Giphy, Tyler Menzel, mengatakan sejauh ini tidak ada kebijakan yang berubah. BACA JUGA; Yamaha Mulai Buka Kembali Dua Pabriknya di Daratan Eropa

"Kami mendengar laporan mengenai penurunan GIF, khususnya Mark Zuckerberg," ujar Menzel dalam akun Twitter-nya dikutip dari Mashable, Senin (19/5/2020).

Menzel menegaskan pihaknya akan bertindak menghapus GIF di platformnya apabila konten tersebut termasuk yang melanggar aturan perusahaan.

"Ingin mengklarifikasi bahwa ini tidak benar karena kami hanya menghapus konten yang melanggar pedoman kami. Kami sedang menyelidiki masalah ini segera, tetapi dapat diinformasikan bahwa kami tidak sengaja menghapus apa pun," tuturnya.

GIF Mark Zuckeberg di Giphy cukup banyak ditemukan. Mulai dari ia sedang minum segelas air, tertawa dan sebagianya terutama saat Zuckerberg menghadiri Kongres AS. (Baca juga: Dijual Lebih Murah, Google Pixel 4a Jadi Pesaing Berat iPhone SE )

Meski tidak diumumkan secara terbuka, nilai pembelian Giphy diperkirakan bernilai USD 400 juta.

Facebook berencana untuk mengintegrasiannya ke Instagram dan aplikasi Facebook lainnya. Raksasa media sosial tersebut sudah mengandalkan API Giphy untuk mendapatkan sumber GIF di aplikasinya selama bertahun-tahun, mulai dari aplikasi Facebook, Instagram, Facebook Messenger, hingga WhatsApp.

Menurut Facebook, 50 persen dari keseluruhan penggunaan Giphy berasal dari aplikasinya, dengan setengahnya berasal dari Instagram.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)