Tim E-Sports Mengirimkan Gamer Wanita Berlaga di Bangkok

Selasa, 19 November 2019 - 13:30 WIB
Tim E-Sports Mengirimkan Gamer Wanita Berlaga di Bangkok
Tim E-Sports Mengirimkan Gamer Wanita Berlaga di Bangkok
A A A
Dua tim eSports akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi melawan 12 negara di Asia Pasifik termasuk Australia dan Selandia Baru dalam pertandingan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).

Hadiah total yang diperebutkan mencapai USD4.000 untuk PUBG serta device Legion seharga USD 10,000 USD. Sedangkan pemenang kategori CS:GO akan membawa pulang hadiah uang tunai USD5,000 serta device Legion seharga USD12,500.

Legion of Champions seri 4 (LoC IV) merupakan ajang kompetisi eSports tingkat Asia Pasifik yang diinisiasikan Lenovo dan Intel. Tahun ini, ada kompetisi baru Legion of Valkyries (LoV) yang berfokus pada gamer wanita untuk menguji keterampilan mereka dalam bermain game pada kategori Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).

Country General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto menyebut bagaimana Lenovo Legion dapat memfasilitasi gamer wanita menunjukkan kemampuannya bertanding di ajang internasional.

”Kami berharap dapat lebih memberikan inspirasi bagi gamer dan konsumen Indonesia lainnya untuk dapat mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang eSports dan memiliki kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang eSports internasional bergengsi,” ujarnya.

Sebelumnya, kompetisi lokal final Legion of Champions Seri 4 (LoC IV) baru selesai dihelat di Mall Taman Anggrek – Jakarta pada 9 – 10 November 2019. Kompetisi tersebut ditujukan untuk menyaring tim yang akan mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional melalui ajang grand final LoC IV yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada 12 – 14 Desember 2019.

Selain itu, masih ada grand final perdana Rise of Legion (RoL) yang telah melibatkan ribuan gamer dari seluruh Indonesia yang mengikuti tahap kualifikasi sejak Januari hingga Oktober 2019 dan pada akhirnya, tim- tim terpilih bertemu di ajang grand final perdana Rise of Legion 2019. Dengan masuknya sponsor dan meningkatnya animo gaming, bisa dibilang kedepannya kompetisi e-sports akan semakin ramai. (Danang Arradian)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9428 seconds (0.1#10.140)